Sukses


Didier Drogba Putuskan Gantung Sepatu pada 2018

Bola.com, Arizona - Eks penyerang Chelsea, Didier Drogba, memutuskan gantung sepatu pada 2018. Drogba memilih pensiun karena ingin fokus pada hal-hal lain serta kemampuan fisiknya yang sudah mencapai batas maksimal.

"Saya berpikir 2018 adalah tahun terakhir bermain. Anda perlu berhenti pada satu titik. Saya membutuhkan waktu untuk menangani proyek-proyek yang lain," kata Drogba.

"Sejujurnya bagus bisa terus bermain. Namun, pada usia 39 tahun, saya merasa tubuh ini sudah tertahan untuk bermain di level tertinggi sepak bola," lanjutnya.

Nama Drogba melejit ketika bergabung dengan Chelsea pada Juli 2004. Penyerang Pantai Gading itu mampu membukukan 170 gol dan 88 assist dari 389 penampilan di berbagai kompetisi.

Sejumlah trofi sukses diraih Drogba bersama Chelsea, antara lain satu gelar Liga Champions, empat trofi Premier League, tiga Piala Liga Inggris, empat Piala FA, dan dua titel Community Shield. Sang pemain pun memenangi dua penghargaan pemain terbaik Afrika pada 2006 dan 2009.

Saat ini Didier Drogba membela Phoenix Rising sejak April 2017. Sembilan gol dan tiga assist dari 15 laga berhasil ditorehkannya bersama klub yang berlaga di United Soccer League tersebut.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer