Sukses


Duel Inggris Vs Brasil Berakhir Antiklimaks

Bola.com, London - Tim nasional Inggris bermain imbang 0-0 melawan Brasil pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (14/11/2017) atau Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Statistik ESPN mencatat Brasil sebenarnya tampil dominan pada pertandingan tersebut. Tim Samba memiliki penguasaan bola mencapai 66 persen dan berhasil melepaskan 13 peluang yang tiga di antaranya akurat.

Sementara itu, Inggris hanya memiliki 34 persen penguasaan bola. Tim tuan rumah pun tercatat hanya mendapatkan empat peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukung sendiri, Inggris menurunkan formasi 5-3-2 dengan duet Jamie Vardy dan Marcus Rasford di lini depan. Sementara itu, Brasil mengandalkan skema 4-3-3 melalui trisula Neymar, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho sebagai juru gedor.

Brasil lebih dulu mengambil inisiatif serangan pada menit ke-12. Gabriel Jesus hampir mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Dani Alves, namun bola hasil tandukannya masih bisa ditangkap oleh Joe Hart.

Enam menit berselang, giliran Inggris mendapatkan peluang emas melalui Rashford. Menerima umpan Harry Maguire, Rashford melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap oleh Alisson Becker.

Brasil kembali menyia-nyiakan peluang membuka keunggulan pada menit ke-45+1. Paulinho menyundul bola hasil umpan silang Marcelo yang masih melebar di sisi kiri gawang Inggris. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Brasil langsung tancap gas. Pada menit ke-47, Coutinho nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Neymar. Beruntung, bola tembakan kaki kanannya yang mengarah ke tengah gawang mendarat di pelukan Hart.

Begitu juga dengan peluang Paulinho pada menit ke-85. Bola tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti mampu kembali dijinakkan Hart.

Empat menit berselang, Inggris mendapatkan peluang untuk membuka keran gol melalui Dominic Solanke. Akan tetapi, bola hasil sepakan Solanke masih bisa ditangkap oleh Alisson. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tercipta dan tim nasional Inggris harus puas bermain imbang 0-0 melawan Brasil.

Susunan pemain:

Inggris (5-3-2): 1-Joe Hart; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 6-Harry Maguire, 4-Joe Gomez, 3-Ryan Bertrand (18-Ashley Young 80'); 10-Ruben Loftus-Cheek (20-Jesse Lingard 35'), 8-Eric Dier, 7-Jake Livermore (14-Danny Rose 90'); 9-Jamie Vardy (22-Dominic Solanke 65'), 11-Marcus Rashford (21-Tammy Abraham 75').

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Brasil (4-3-3): 1-Alisson; 2-Dani Alves, 3-Miranda, 13-Marquinhos, 12-Marcelo; 15-Paulinho, 5-Casemiro, 8-Renato Augusto (17-Fernandinho 68'); 10-Neymar, 9-Gabriel Jesus (21-Roberto Firmino 76'), 11-Philippe Coutinho (19-Willian 68').

Pelatih: Tite (Brasil)

Wasit: Artur Soares Dias (Portugal)

Video Populer

Foto Populer