Sukses


Vermaelen Menyesal Bergabung dengan Barcelona

Barcelona - Thomas Vermaelen mengaku menyesal bergabung dengan Barcelona. Dia menyebut dirinya telah salah memutuskan mengambil tawaran Barcelona.

Vermaelen bergabung ke Barcelona sejak musim 2014/15.  Namun selama tiga musim dia hanya bermain dalam 22 laga di semua kompetisi.

Bahkan musim lalu dia dipinjamkan ke AS Roma karena tidak terpakai di Blaugrana. Bersama Roma, kariernya juga tak berkembang karena sering cedera.

Musim panas lalu, Vermaelen sebenarnya sempat ditawar beberapa klub Inggris. Namun ia memutuskan bertahan di Barcelona dengan harapan akan dimainkan.

Sayangnya harapan bek timnas Belgia itu tidak terwujud. Dia hanya bermain sekali, itu pun bukan di laga La Liga dan Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Komentar Vermaelen

"Sepanjang musim panas lalu saya berpikir keputusan bertahan di Barcelona adalah tepat. Saya ingin berjuang di sini," kata Vermaelen seperti dilansir Football Espana.

"Namun saya sadar keputusan ini salah. Saya ingin pindah secepatnya," katanya menambahkan.

Meski demikian Vermaelen tidak mau menyebutkan ke mana ia akan berlabuh. "Terakhir kali saya bilang soal ini pasti diartikan berbeda."

3 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Vermaelen sebenarnya bukan pemain sembarangan. Sebelum bergabung ke Barcelona, ia merupakan kapten Arsenal.

Namun badai cedera kerap menganggunya untuk mencapai puncak performa. Meski jarang dimainkan oleh klub, tetapi dia merupakan andalan timnas Belgia.

Ia sejauh ini telah bermain dalam 62 laga dan menyumbang sebuah gol untuk negaranya. Selain berposisi bek tengah, ia juga bisa menjadi bek kanan atau bek kiri.

Video Populer

Foto Populer