Sukses

Pelatih Brasil Ambil Pelajaran dari Kegagalan Italia

Bola.com, London - Pelatih timnas Brasil, Tite, mengambil pelajaran dari kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Menurut Tite, absennya Gli Azzurri dapat menjadi pengingat untuk negara lain.

Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Skuat asuhan Gian Piero Ventura itu kalah agregat 0-1 dari Swedia pada Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Kegagalan Italia itu membuat sejumlah pelaku sepak bola dunia angkat suara, termasuk Tite. Pelatih yang menangani Brasil sejak 2016 itu menganggap, Italia tidak dapat mengandalkan sejarah untuk lolos ke Piala Dunia.

"Kegagalan Italia mengingatkan kami akan pentingnya lolos kualifikasi Piala Dunia. Tidak mudah melakukan hal tersebut dan kami tidak bisa bergantung kepada sejarah," kata Tite.

"Sejarah hanya akan memberikan beban, bukan kesempatan lolos ke Piala Dunia, Anda tidak dapat mengandalkan itu saat menghadapi sepak bola berkualitas. Italia tidak bisa lolos melalui fase grup juga play-off menghadapi Swedia," lanjutnya.

Tite sukses memimpin timnas Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan status pemuncak klasemen kualifikasi Zona Amerika Selatan. Neymar dan kawan-kawan mengumpulkan 41 poin dari 18 pertandingan, unggul 10 angka dari timnas Uruguay di peringkat kedua.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer