Sukses


Napoli Bungkam AC Milan, Montella Malah Bahagia

AC Milan kembali menelan kekalahan di Serie A. Kali ini I Rossoneri menyerah 1-2 di tangan Napoli, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB.

Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski mencetak gol bagi Napoli. AC Milan hanya mampu memperkecil ketinggalan di injury time lewat Alessio Romagnoli.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengaku tidak menyesali kekalahan tersebut. Sebaliknya ia justru senang dengan penampilan anak asuhnya.

“Saya mempertahankan performa, karena kami menunjukkan karakter yang hebat. Pergerakan bola kami juga mengalami perkembangan. Ketika kita kalah dengan permainan yang buruk, tentu itu mengecewakan. Dan ketika kita kalah dan sepantasnya dapat hasil yang lebih baik, itu juga mengecewakan,” ujar Montella kepad Mediaset Premium.

“Kami memang kurang tajam di sepertiga waktu terakhir. Tapi kami menyulitkan Napoli dan saya senang dengan penampilan itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, AC Milan juga menderita kekalahan dari Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Montella pun mengaku tidak menyesali hasil tersebut.

“Kami menunjukkan karakter, kami terus berkembang dan itu proses. Seperti saya bilang, saya bangga dengan penampilan lawan Napoli, Juventus, Roma, dan Inter, karena untuk mencapai level mereka kami perlu bersabar,” terangnya.

2 dari 3 halaman

Dapat Dukungan

CEO AC Milan, Marco Fassone sebelumnya menyatakan dukungan penuh terhadap Montella. Ia sadar memulihkan reputasi I Rossoneri butuh waktu.

“Saya berterima kasih kepada klub yang telah memberi saya dukungan dan kepercayaan. Saya sedih melihat posisi kami di klasemen, tapi mulai sekarang kami akan menjalani laga yang relatif lebih mudah dan semoga penampilan seperti ini akan memberi hasil baik nantinya,” lanjut Montella.

Dengan kekalahan ini, AC Milan sudah menelan enam kekalahan dari 13 laga yang sudah dimainkan. Performa tersebut membuat perjuangan merebut posisi empat besar semakin berat.

“Saya sangat optimis. Saya tidak tahu kenapa. Saya merasa kami sudah mengatasi periode terburuk musim ini. Saya tetap yakin para pemain akan berkembang dan membawa hasil positif ke depannya,” tandas Montella.

3 dari 3 halaman

Napoli Kokoh di Puncak

Sementara itu, bagi Napoli, kemenangan ini mereka semakin kokoh di puncak klasemen. I Partenopei untuk sementara menjauh dari Juventus dengan selisih empat poin. Pun demikian, pelatih Maurizio Sarri tetap tidak puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Itu tadi bukan penampilan tertajam kami. Tempo permainan kami menurun di babak kedua dan kami terlalu banyak menunggu,” ujar Sarri usai pertandingan.

“Saya menyesal kami kebobolan di menit-menit akhir dari jarak jauh,” tambah Sarri. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer