Sukses


Suso Jadi Tumbal Kekalahan AC Milan dari Napoli

Jakarta Nasib kurang baik menimpa AC Milan. Tidak hanya dikalahkan Napoli 1-2 di Stadio San Paolo, Naples, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu (19/11/2017) dini hari WIB, mereka juga kehilangan Suso dalam jangka waktu lama.

Cedera Suso bermula dari pelanggaran bek Napoli, Mario Rui, di menit ke-35. Suso terjatuh dan harus mendapat perawatan di luar lapangan.

Ia sempat memaksakan diri bermain lagi. Namun, karena masih kesakitan, Suso akhirnya digantikan oleh Andre Silva sebelum turun minum.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti cedera apa yang dideritanya. AC Milan belum memberikan konfirmasi resmi terkait hal ini.

Tentu akan menjadi kerugian bagi AC Milan jika Suso sampai cedera parah. Pasalnya, mereka selalu mengandalkannya untuk membongkar pertahanan lawan. Selain itu, Suso juga diandalkan dalam urusan bola-bola mati. Terbukti, ia sudah menyumbang enam gol serta enam assist musim ini.

2 dari 3 halaman

Musibah Jelang Ulang Tahun

Bagi Suso sendiri, cederanya ini juga terasa menyedihkan. Sebab, dia genap berusia 24 tahun pada 19 November 2017.

Ucapan selamat ulang tahun dari para fans sudah mulai memenuhi lini masa akun Instagram Suso. Salah satunya dari @suso.fan yang memajang foto bertuliskan “Happy Birthday Suso8!”.

Suso beraksi melawan Chievo Verona pada lanjutan Serie A. (AP/Filippo Venezia)

Beberapa hari sebelum laga melawan Napoli, Suso sempat menegaskan kesetiaannya pada AC Milan. “Seperti yang selalu saya katakan. Saya sangat bahagia dengan klub ini. Saya bisa saja hengkang, tapi saya memilih bertahan karena saya bahagia,” ujar pemain Timnas Spanyol itu, seperti dilansir Calciomercato.

3 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Suso bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2015 dengan nilai transfer 1,3 juta euro dari Liverpool. Di awal kedatangannya, ia sempat dipinjamkan ke Genoa selama separuh musim. Suso baru mulai menjadi pemain kunci sejak musim lalu.

Dia menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan. Sedangkan musim ini, ia lebih sering dimainkan di belakang striker dalam skema 3-5-2 yang diterapkan pelatih Vincenzo Montella.

Sebelum bersinar bersama AC Milan, Suso membela Liverpool pada periode 2010 hingga 2013. Dalam durasi itu, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan bagi The Reds. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer