Sukses


Sudah Lolos 16 Besar Liga Champions, Manchester City Rotasi Tim

Jakarta - Manchester City menjalani laga formalitas saat menghadapi Feyenoord pada Grup F Liga Champions 2017/2018. Sebab, anak asuh Pep Guardiola sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Manchester City akan menjamu Feyenoord di Etihad Stadium, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Bagi City, kemenangan bukan sebuah keharusan karena mereka sudah resmi menjadi wakil Grup F di 16 besar Liga Champions.

Itu karena mereka mampu menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan. Sebelum dua kali menghajar Napoli, mereka juga menaklukkan Shakhtar Donetsk dan Feyenoord pada laga tandang.

Namun, The Citizens tetap mengincar kemenangan pada pertemuan dengan Feyenoord kali ini. Meski begitu, Guardiola mencoba akan melakukan rotasi di mana ada beberapa pemain muda yang akan diberi kesempatan tampil. Dua nama yang muncul adalah Brahim Diaz dan Phil Foden.

"Foden sudah siap memulai permainan. Begitu juga dengan Brahim. Mereka tak akan berlatih dengan kami. Mereka memiliki kemampuan dan kualitas. Kami bisa menolong mereka dengan kecepatan, mereka telah mengurangi waktu untuk membuat keputusan karena semuanya begitu cepat. Mereka harus siap karena terkadang pelatih membuat kejutan," kata Guardiola, dilansir situs klub.

Diaz dan Foden memang tercatat sebagai skuat Manchester City di musim ini. Untuk Diaz, 18, belum sekali pun ia dimainkan di musim ini. Begitu juga dengan Foden, 17, yang belum sekali pun pernah mencicipi caps bersama City.

 

2 dari 3 halaman

Kesempatan Mangala

Di sisi lain, laga melawan Feyenoord bisa menjadi kesempatan bagi Eliaquim Mangala untuk unjuk gigi. Di musim ini, Mangala hanya berstatus sebagai pemain pelapis. Kebetulan, saat ini City tengah kehilangan John Stones yang sedang cedera.

Gaya pemain Manchester City, Eliaquim Mangala (bawah) saat sesi latihan di di City Football Academy, Manchester, (20/11/2017). City akan melawan Feyenord ada grup F. (AFP/Oli Scarff)

"John sedang cedera. Anda harus mencoba dan mengambil kesempatan. Kami membutuhkan lebih dari 11 pemain. Ini bukan hanya soal saya. Ada banyak laga di depan mata," jelas Mangala.

"Saya sangat realistis. Saya akan bekerja dan mencoba untuk menolong rekan setim saya. Ketika Anda di dalam skuat, Anda harus menolong tim. Kami ingin membantu City untuk memenangkan gelar dan trofi," lanjut mantan bek FC Porto itu.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup F

1. Manchester City 4 4 0 0 12-3 12

2. Shakhtar Donetsk 4 3 0 1 7-5 9

3. Napoli 4 1 0 3 7-9 3

4. Feyenoord 4 0 0 4 3-12 0

Video Populer

Foto Populer