Sukses


Gianluigi Buffon Pernah Hampir Gabung Barcelona

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengklaim dirinya pernah hampir bergabung dengan Barcelona sebelum memutuskan hijrah ke Juventus pada musim 2001-2002. Namun, transfer tersebut tak terlaksana karena saran dari sang ayah.

Gianluigi Buffon mulai menarik perhatian klub Eropa berkat penampilan apik bersama Parma. Beberapa kalangan media menilai sang pemain akan menjadi satu di antara kiper terbaik di dunia.

Juventus yang melihat bakat Buffon lantas bergerak cepat untuk mengamankan jasa kiper yang saat ini berusia 39 tahun tersebut. La Vechia Signora menggelontorkan dana sebesar 52 juta euro (Rp 825 miliar) untuk memboyong sang pemain pada bursa transfer musim panas 2001.

"Sebelum menandatangani kontrak dengan Juventus saya bisa bergabung dengan Barcelona. Namun, ayah saya merekomendasikan agar bergabung dengan La Vecchia Signora," ujar Buffon.

Peraih trofi Piala Dunia 2006 tersebut kemudian menambahkan. "Saya berterima kasih karena Turin telah memberi saya banyak kepuasan. Sementara itu, Barcelona tidak sebagus seperti sekarang,"

Gianluigi Buffon diperkirakan akan kembali menjaga gawang Juventus ketika bersua Barcelona pada matchday ke-5 grup D Liga Champions, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017). Pada pertemuan pertama La Vecchia Signora menelan kekalahan 3-0 dari Blaugrana.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer