Sukses


4 Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencuri perhatian ketika timnya menang 6-0 atas APOEL pada matchday kelima Liga Championsdi Neo GSP, Nicosia, Selasa (21/11/2017) WIB. Ronaldo mencatatkan rekor pada laga tersebut.

Ronaldo tampil selama 90 menit pada pertandingan tersebut. Kapten timnas Portugal itu menyumbangkan dua gol pada menit ke-49 dan 50'.

Ronaldo juga memberikan assist untuk gol Karim Benzema menjelang babak pertama berakhir. Bola umpan Ronaldo mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema.

Berkat penampilan apiknya pada pertandingan kontra APOEL, Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan berbagai rekor baru di Liga Champions. Lantas, rekor apa saja yang dicatat oleh pemain berusia 32 tahun itu?

Berikut ini Bola.com merangkumnya:

 

2 dari 5 halaman

Pecahkan Rekor Sendiri

Gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang APOEL sudah menjadi pemecahan rekor. Ronaldo resmi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun, dengan koleksi 17 gol sepanjang 2017.

Sementara itu, gol kedua Ronaldo membuatnya mencetak 18 gol sepanjang 2018. Ronaldo memecahkan rekornya sendiri ketika mencetak 16 gol pada 2015.

 

3 dari 5 halaman

Lewati Lionel Messi

Dua gol ke gawang APOEL membuat Cristiano Ronaldo sukses mencetak 98 gol untuk Real Madrid di Liga Champions. Jumlah itu merupakan catatan gol terbanyak seorang pemain bersama satu klub.

Sebelumnya, catatan itu menjadi milik Lionel Messi. Kapten timnas Argentina itu telah menyumbangkan 97 gol untuk Barcelona pada ajang Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Raja Pencetak Gol Liga Champions

Cristiano Ronaldo mengukuhkan sebagai 'raja' pencetak gol di Liga Champions. Berkat dua gol tambahan saat menghadapi APOEL, Ronaldo telah mengumpulkan 113 gol selama berkompetisi pada ajang tersebut.

Jumlah itu berselisih cukup jauh dengan Lionel Messi yang menempati urutan kedua dengan koleksi 97 gol. Keduanya meninggalkan Raul Gonzalez di tempat ketiga yang 71 kali mencatatkan nama di papan skor.

 

5 dari 5 halaman

Assist Terbanyak di Liga Champions

Tidak hanya lihai mencetak gol, Cristiano Ronaldo juga pandai menciptakan peluang untuk rekan-rekan satu timnya. Ronaldo merupakan pemberi assist terbanyak sepanjang masa Liga Champions.

Assist untuk gol Benzema pada laga kontra APOEL membuat Ronaldo mengoleksi 32 assist. Selain itu, pria asal Portugal tersebut menjadi raja assist dalam satu dekade terakhir dengan catatan 27 assist.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer