Sukses


Kemenangan atas Barcelona Bisa Jadi Pencapaian Besar Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menaruh respek yang begitu besar terhadap Barcelona jelang pertemuan kedua tim dalam matchday 5 Grup D Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Namun, Allegri menegaskan kemenangan atas Barcelona bisa menjadi pencapaian besar pertama yang diraih Juventus pada musim ini.

Juventus saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup D Liga Champions dengan tujuh poin, atau terpaut tiga poin di belakang Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen. Kemenangan di Juventus Stadium akan membuat kedua tim semakin ketat bersaing untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Target kemenangan pun ada di dalam benak Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus yang sangat menghormati kualitas Barcelona itu ingin timnya meraih sebuah pencapaian besar pertama di musim ini dengan mengalahkan Barcelona.

"Jika kami meraih hasil positif dari pertandingan ini, maka itu akan menjadi pencapaian besar pertama kami di musim ini," ujar Allegri seperti dilansir Football Espana.

Rasa percaya diri Allegri yang diimbangi sikap hormat terhadap Barcelona memang menjadi sebuah hal yang wajar, terutama setelah di pertemuan pertama kedua tim Barcelona mampu menggilas Juventus dengan skor telak 3-0. Allegri pun mengakui Barcelona memiliki lini pertahanan yang kuat pada musim ini.

"Dengan segala hormat kepada mereka, Barcelona memang merupakan sebuah tim yang lebiih kuat dalam hal pertahanan pada musim ini ketimbang yang mereka perlihatkan pada musim lalu. Mereka belum terkalahkan sejak memulai liga domestik mereka dan baru kebobolan dua kali," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

"Pertandingan ini tentu menjadi sebuah pertandingan yang akan sangat penting bagi kedua tim dan sangat sulit bagi kami. Pertandingan ini sangat krusial bagi kami untuk lolos ke fase selanjutnya," lanjut Allegri.

Laga kontra Barcelona di Turin memang menjadi sebuah kesempatan besar bagi Juventus untuk meraih kemenangan demi lolos ke 16 besar Liga Champions. Jika tidak, maka Juventus akan mengalami kesulitan karena di laga terakhir mereka harus bertandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiacos.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer