Sukses


Bek Manchester United Bete Tak Dipanggil Timnas Inggris

Bek Manchester United, Chris Smalling, mengaku kaget tak dipanggil Timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil. Ia merasa dirinya sudah membuktikan kehebatannya di Old Trafford.

 

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate sebelumnya mengatakan dirinya hanya akan memanggil bek yang jago membawa bola ke depan. Dan Smalling dinilai tak masuk kategori tersebut.

Bek 28 tahun itu pun mengaku kecewa dengan keputusan ini. Namun, ia optimistis bisa memperbaiki penampilannya dan kembali ke skuat Tiga Singa.

"Apakah aku terkejut ditinggalkan Timnas Inggris? Ya betul. Tapi Anda tidak bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia begitu lama, dan mungkin memenangkan trofi paling banyak, memenangi Liga Champions, tanpa menjadi bek top yang bisa bertahan dengan baik," kata Smalling seperti dilansir Soccerway.

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Terbaik

Chris Smalling (Reuters/Juan Medina)

Musim ini, Manchester United adalah tim dengan pertahanan tim terbaik di Liga Inggris. Dan Smalling merupakan salah satu andalan Setan Merah di lini belakang.

"Saya pikir, tahun ini, kami memiliki salah satu catatan defensif terbaik dan aku sangat bangga menjadi bagian dari itu. Di bawah Jose Mourinho, aku bermain secara reguler, dan aku senang dengan itu."

3 dari 3 halaman

Yakin ke Piala Dunia

Smalling optimistis dirinya akan berangkat ke Piala Dunia 2018 jika bermain konsisten hingga akhir musim.

"Aku bermain di bawah salah satu manajer paling sukses dan dia hanya akan memilih pemain-pemain terbaik. Jadi, saat aku bermain secara reguler dan dia bahagia, dan musimku berlanjut seperti ini, dan kami memiliki musim yang sukses dan kebobolan sedikit gol, mungkin ini memberi Southgate tidak punya pilihan selain memanggilku," Smalling menambahkan.

Video Populer

Foto Populer