Sukses


AC Milan Tanpa Dua Pilar Penting Saat Jamu Austria Wien

Jakarta AC Milan mengumumkan 20 nama pemain untuk laga menghadapi Austria Wien di San Siro dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat dini hari WIB (24/11/2017). Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, kehilangan dua pilar penting. 

I Rossoneri dipastikan tidak akan diperkuat Suso dan Alessio Romagnoli. Meski kondisinya sudah membaik, dua penggawa itu sengaja dibiarkan istirahat agar pulih total, sehingga bisa dimainkan untuk pertandingan melawan Torino di Serie A akhir pekan ini.

"Sebagai tindakan pencegahan, dia (Suso) tidak akan bergabung dengan tim, tapi saya kira dia akan bisa tampil untuk hari Minggu nanti," kata dokter klub AC Milan, Gianluca Melegati kemarin, seperti dilansir Football Italia.

Sementara itu, Hakan Calhanoglu sudah siap kembali tampil. Gelandang Turki itu sebelumnya absen saat AC Milan kalah 1-2 dari Napoli hari Minggu lalu. Sedangkan di lini depan, Montella kabarnya akan memainkan dua penyerang sekaligus.

"Dua striker? Mungkin saja. Suso belum fit dan kami tidak mau mengambil risiko. Dia juga demam. Dua striker akan bekerja sama dengan baik di hari Minggu, dan kami perlu menyuplai mereka lebih baik," ujar Montella saat sesi konferensi pers.

2 dari 4 halaman

Butuh Kemenangan

"Kami punya kesempatan untuk maju. Bukan cuma pencapaian, tapi tujuanlah yang sangat kami inginkan. Saya tidak akan membandingkan diri saya sebagai seorang striker dengan striker yang kami miliki sekarang. Kami banyak melakukan tembakan lawan Napoli, hanya saja kami perlu lebih baik lagi," kata Montella.

Sejauh ini, AC Milan masih memimpin klasemen Grup D dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua kali imbang 0-0 lawan AEK Athens. I Rossoneri butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 32 besar.

"Benar bahwa kami butuh hasil. Besok kami punya kesempatan penting untuk memastikan tempat pertama. Itu membuat lebih fokus terhadap liga itu," beber Montella.

3 dari 4 halaman

Ada Faktor X

Lebih lanjut, Montella mengungkapkan bahwa ada faktor X yang akan membuat AC Milan bisa bangkit. Dia pun yakin faktor X itu akan segera datang.

"Kami memiliki apa yang diperlukan untuk naik level. Di Italia, tidak ada pertandingan yang mudah, namun kami akan menghadapi tim-tim yang berada di bawah kami di klasemen, dan ada banyak kemungkinan bagi kami untuk mendekat kepada tujuan kami," jelas mantan pelatih Sampdoria itu.

Di Serie A, AC Milan sejauh ini masih tertatih-tatih. Diavolo sudah kalah enam kali dalam 13 pertandingan yang sudah dimainkan. Tim asuhan Montella juga dianggap masih angin-anginan karena hanya mampu menang dari tim-tim kecil.

"Kami punya target, tapi kami hanya harus fokus di lapangan. Kami tidak lagi terlibat dalam rapat. Kami sudah lama membahas itu (target)," imbuh Montella.

4 dari 4 halaman

Incar Liga Champions

Akibat enam kekalahan tersebut, AC Milan terpaku di peringkat tujuh klasemen Serie A dengan 19 poin. Mereka kini tertinggal 11 angka dari peringkat empat (AS Roma), jatah terakhir Liga Champions. Namun, I Rossoneri bisa mencuri satu tiket asalkan mampu menjuarai Liga Europa musim ini.

"Jalan di Liga Europa masih sangat panjang, tapi kami bisa memasukkan semua telur kami dalam satu keranjang. Itu meruapakan kesempatan penting bagi semua pemain. Jika kami fokus di kualifikasi, maka kami juga bisa fokus di liga (Europa)," kata Montella.

Ada pun di pertemuan pertama di Ernst Happel, markas Austria Wien, AC Milan menang telak dengan skor 5-1. Striker anyar Andre Silva mencetak hattrick dalam laga itu.

"Karena perjalanan masih panjang, maka kami tidak bisa menggantungkan semua harapan pada satu pertandingan. Pertama kami harus menghadapi Austria Wien, baru kemudian kami bisa memikirkan soal juara," tambah Montella. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer