Sukses


Cristiano Ronaldo dan 5 Pesepak Bola dengan Gaji Termahal

Bola.com — Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan pesepak bola terkaya 2017 versi majalah Forbes. Namun, pendapatan Ronaldo sebagian besar tidak berasal dari gaji sebagai pemain bola.

Menurut catatan Forbes, Ronaldo menerima pendapatan sebesar 71,8 juta poundsterling (Rp 1,28 triliun) sepanjang 2017. Sebagian besar jumlah itu Ronaldo dapatkan dari hasil sponsor pribadi dan iklan.

Akan tetapi, Ronaldo bukanlah pesepak bola dengan gaji terbesar di dunia. Kapten timnas Portugal itu hanya memperoleh 365.000 poundsterling (Rp 6,55 miliar) per pekan.

Jumlah tersebut masih kalah jika dibandingkan beberapa pesepak bola lain, terutama yang berkarier di Liga Super China. Lantas, siapa saja pemain yang memiliki gaji lebih besar dari Cristiano Ronaldo?

Berikut ini Bola.com merangkumnya:

2 dari 6 halaman

Oscar

Oscar membuat keputusan mengejutkan ketika hengkang dari Chelsea untuk bergabung dengan klub Liga Super China, Shanghai SIPG. Sejumlah pihak menganggap kepindahan Oscar dilatari dengan uang.

Bukan tanpa alasan, Liga Super China terkenal royal memberikan gaji. Ternyata, anggapan tersebut tidak meleset.

Bersama Shanghai SIPG, Oscar menerima gaji sebesar 400.000 poundsterling (Rp 7,18 miliar) per pekan. Jumlah itu meningkat empat kali lipat dari gajinya di Chelsea.

 

3 dari 6 halaman

Ezequiel Lavezzi

Seperti Oscar, Ezequiel Lavezzi juga meninggalkan Eropa untuk bergabung klub Liga Super China. Lavezzi pergi dari Paris Saint-Germain untuk menuju Hebei China Fortune.

Pada awalnya, Lavezzi sempat dikabarkan menerima gaji sebesar 700.000 poundsterling (Rp 12,5 miliar) per pekan. Namun, ternyata pemain asal Argentina itu terungkap memiliki gaji sama dengan Oscar, 400.000 poundsterling (Rp 7,18 miliar) per pekan.

Lavezzi sempat mengalami kesulitan beradaptasi ketika baru bergabung Hebei China Fortune. Namun, kini Lavezzi telah menjadi andalan klub tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan pesepak bola kebanggaan Barcelona. Messi adalah lulusan akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Situasi tersebut membuat Barcelona rela mengeluarkan dana besar untuk membuat Messi betah di Camp Nou. Kapten timnas Argentina itu menerima bayaran 500.000 poundsterling (Rp 14,3 miliar) per pekan.

Meski begitu, jumlah itu masih bisa bertambah. Pasalnya, Messi tengah menegosiasikan kontrak baru bersama Barcelona.

 

5 dari 6 halaman

Neymar

Neymar membuat sensasi ketika pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Neymar menjadi pesepak bola termahal dunia setelah dibeli dengan harga 198 juta poundsterling (Rp 3,55 triliun).

Tidak hanya memiliki banderol mahal, Neymar juga punya gaji yang tinggi. Pemain asal Brasil itu menerima bayaran sebesar 600.000 poundsterling (Rp 10,7 miliar) per pekan.

Jumlah itu terbukti tidak sia-sia. Neymar sukses menyumbangkan 13 gol dan 10 assist dari 14 pertandingan di berbagai ajang.

 

6 dari 6 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez meninggalkan Juventus dengan alasan ingin kembali ke kampung halaman ketika bergabung Boca Juniors pada 2015. Namun, Tevez justru menerima pinangan Shanghai Shenhua satu tahun berselang.

Keputusan Tevez itu membuatnya menerima kecaman. Pencinta sepak bola pun menganggap Tevez sebagai pemain yang terbuai oleh materi.

Tudingan itu bukan tanpa alasan. Saat ini, Tevez menjadi pesepak bola dengan gaji terbesar dunia dengan bayaran 634.000 poundsterling (Rp 11,3 miliar) per pekan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer