Sukses


Buffon Pemain Terbaik Liga Italia

Jakarta Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon kembali dipilih pemain terbaik Liga Italia pada malam Gran Gala del Calcio, Senin (27/11/2017). Penghargaan ini menambah banyak koleksi gelar individual Buffon sebelum gantung sepatu tahun depan. 

Grand Gala Del Calcio merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC). Acara ini digelar untuk memberikan penghargaan kepada para pemain, pelatih, serta wasit, yang memberikan penampilan terbaik selama satu musim sebelumnya. Pemenang tiap-tiap kategori dipilih oleh seluruh pemain di Liga Italia.

Selain pemain terbaik secara keseluruhan,Buffon otomatis juga terpilih masuk ke dalam tim XI terbaik dalam formasi 4-3-3. Untuk posisi bek, terpilih Leonardo Bonucci, Kalidou Koulibaly, Alex Sandro, serta Dani Alves yang kini sudah bermain di Liga Prancis bersama PSG.

Di posisi gelandang, ada Radja Nainggolan, Miralem Pjanic, dan Marek Hamsik. Sedangkan untuk posisi penyerang diisi Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Dries Mertens. Edin Dzeko yang menjadi top scorer musim lalu, justru tidak masuk dalam daftar ini.

 

2 dari 3 halaman

Canda Buffon

Saat menerima penghargaan, Buffon menyampaikan pidato sambil berguyon soal kegagalan Timnas Italia lolos Piala Dunia 2018.

“Sekarang saya tahu kenapa kami gagal menghadapi Swedia,” ucap Buffon, yang disambut gelak tawa para hadirin yang datang, seperti dilansir Football Italia.

“Saya senang dan bangga. Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan jenis trofi ini. Dan saya akan menggenggamnya erat-erat karena saya tidak pernah memenangkan penghargaan pemain muda terbaik!” kata kiper 39 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Maurizio Sarri Pelatih Terbaik

Maurizio Sarri Pelatih Terbaik

Sementara itu, pelatih Napoli Maurizio Sarri dinobatkan sebagai pelatih terbaik atas. Musim lalu, Sarri mengantarkan Napoli finis di peringkat ketiga. Di bawah asuhan Sarri, I Partenopei terus menyaingi Juventus dalam perburuan Scudetto dalam beberapa musim terakhir.

Sarri mengalahkan dua kandidat lain, yakni Massimiliano Allegri (Juventus) dan Luciano Spalletti (AS Roma, sekarang Inter Milan). Pelatih 58 tahun itu terus melanjutkan tren positifnya musim ini. Napoli diantarkannya ke puncak klasemen dan tak tergoyahkan hingga pekan ke-14.

Untuk kategori pemain wanita terbaik, jatuh kepada Alia Guagni. Sedangkan kiper Cagliari, Alessio Cragno, terpilih sebagai pemain muda terbaik Serie B berkat kesuksesannya mengantarkan Benevento promosi ke Serie A musim lalu. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer