Sukses


    Islandia, Romantisme dengan Kroasia dan Menyambut Argentina

    Bola.com, Jakarta, - Satu di antara grup yang dianggap berat setelah pengundian fase grup Piala Dunia 2018 digelar pada Jumat (1/12/2017) adalah Grup D. Pada grup itu bercokol Argentina, Islandia, Nigeria, dan Krosia. Namun, Timnas Islandia tampak tenang menyongsong persaingan.

    Islandia, negara terkecil yang lolos ke Piala Dunia, justru menyambut laga pertama di Piala Dunia pertama mereka, yakni melawan raksasa sepak bola dunia, Argentina, dengan senyuman.

    "Anda tak akan bisa mendapat sambutan lebih baik dari ini," kata Heimir Hallgrimsson, pelatih Timnas Islandia mengacu pada laga pertama Islandia di Piala Dunia, yang langsung bersua La Albiceleste.

    Sesuai jadwal, Lionel Messi cs. sudah menanti Islandia di Stadion Spartak, Moskow, pada 16 Juni 2018.

    Tak hanya mendapat "sambutan" sensasional, romantisme juga menyelimuti Strakarnir okkar. Pasalnya, Hermann Hreidarsson dkk. untuk kesekian kali bertemu Kroasia.

    Pertemuan Islandia dengan Krosia di Piala Dunia 2018 jadi yang ketiga dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Cukup sering untuk duel internasional negara satu benua namun beda kawasan itu.

    Pertemuan pertama saat Islandia kalah pada play-off menuju Piala Dunia 2014. Namun, tiga tahun berselang, giliran Islandia mengirim Kroasia ke jalur play-off setelah mengungguli negara pecahan Yugoslavia itu pada fase kualifikasi Grup I Zona Eropa. 

    "Kami seperti pasangan yang menikah," canda Hallgrimsson setelah mengetahui tim asuhannya tergabung bersama Krosia di Piala Dunia 2018.

    "Pastinya, setelah Piala Dunia kami akan meminta cerai dari Krosia," lanjut Hallgrimsson kepada jurnalis di State Kremlin Palace, Moskow.

    Pelatih 50 tahun itu menambahkan dirinya dan pemain berharap setidaknya 15 ribu fans dari total 300 ribuan penduduk Islandia, bersedia melakukan perjalanan dan mendukung mereka secara langsung di Rusia.

    "Saya rasa suporter kami akan jadi bintang di Piala Dunia, mereka orang-orang yang bahagia. Mereka akan menikmati Rusia. Saya berharap kami bisa membuat mereka tetap bahagia," kata pelatih yang juga memiliki gelar sebagai dokter gigi itu.

    Tak lupa, Hallgrimsson menegaskan Timnas Islandia layak berada di fase 16 besar alias lolos dari penyisihan grup. "Kami layak berada di sini (Rusia) dan kami ingin lolos dari grup," tegasnya.

    Sumber: SBS

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer