Sukses


Walau Susah Payah, Bayern Munchen Layak Kalahkan Hannover

Jakarta - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menilai kemenangan atas Hannover sebagai hal wajar. Bayern Munchen menumbangkan Hannover 3-1 pada pekan ke-14 Bundesliga Jerman, Sabtu (2/12/2017).

"Kami punya banyak kesempatan yang sayangnya tak bisa kami maksimalkan. Namun saya pikir kami memang layak menang," ujar Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Bayern Munchen membuka skor lewat sundulan Arturo Vidal. di menit 17. FC Hollywood sempat menambah keunggulan lewat gol Robert Lewandowski, namun gol itu dianulir karena offside.

Hannover lalu menyamakan kedudukan di menit 35 lewat Charlison Benshop. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

2 dari 3 halaman

Dua gol di babak kedua

Kingsley Coman menyumbang satu gol kemenangan Munchen atas Hannover (EPA/Armando Babani)

Munchen baru bisa menambah keunggulan di babak kedua. Diawali gol Kingsley Coman di menit 67, Munchen menggenapi kemenangan mereka lewat eksekusi penalti Lewandowski di menit 87.

"Pada babak kedua, kami bermain dengan kepercayaan diri dan ritme. Di babak pertama, jarak antara pemain terlalu besar. Hannover sangat terorganisasi," ujar Heynckes.

3 dari 3 halaman

Puji Muller

Lebih lanjut, Heynckes menilai kemenangan 3-1 atas Hannover tidak terlepas dari peran Thomas Muller. Ia menilai, Muller bisa langsung nyetel kendati baru sembuh dari cedera.

"Secara keseluruhan, saya harus puas. Muller telah bermain lagi setelah absen lama. Coman juga sempat cedera dua pekan. Jerome Boateng perlahan kembali. Itulah alasan kenapa saya optimistis di sisa pertandingan tadi," ujar Heynckes mengakhiri.

Kemenangan ini membuat Munchen kokoh di puncak klasemen dengan 32 poin. Munchen unggul 6 poin dari pesaing terdekatnya, RB Leipzig.

Video Populer

Foto Populer