Sukses


Pelatih PSG Kesal Ditumbangkan Tim Kecil

Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya tumbang pada Ligue 1 musim ini. Mereka menyerah 1-2 dari tim papan bawah, Strasbourg, di Stade de la Meinau, Sabtu (2/12/2017).

Strasbourg unggul cepat melalui Nunu Da Costa saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Namun, PSG membalas melalui Kylian Mbappe.

Tapi, klub yang baru saja promosi ke Ligue 1 itu membuat PSG bertekut lutut. Strasbourg mencetak gol kemenangan melalui Stephane Bahoken pada menit ke-65.

Ini menjadi kekalahan mengejutkan. Sebab, PSG mendominasi pertandingan dengan menguasai ball possession hingga 68 persen. Neymar dan kawan-kawan tercatat melepaskan 18 sepakan ke gawang lawan.

"Tentu saja kami kecewa. Sebab, kami sudah melakukan apa yang benar," kata pelatih PSG, Unai Emery, dikutip dari Soccerway.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Melihat penampilan anak asuhnya, Emery menilai PSG tidak pantas dikalahkan 'anak baru' di Ligue 1. Emery tak percaya tim yang minim peluang bisa mengalahkan Angel Di Maria dan kawan-kawan.

"Kami menciptakan banyak peluang, mendominasi permainan. Sedangkan mereka hanya punya dua peluang, tapi bisa mengalahkan kami," ucapnya.

Kiper Strasbourg, Bingourou Kamara (bawah) mengamankan bola dari kejaran pemain PSG, Kylian Mbappe pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Meinau Stadium, Strasbourg, (2/12/2017). PSG kalah 1-2 dari Strasbourg. (AFP/Frederick Florin)

"PSG pantas menang, tapi itu sepak bola, sangat sulit untuk terus memenangkan pertandingan. Setiap pertandingan, kami selalu mencoba meraih kemenangan," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Unggul 9 Poin

Meski menelan kekalahan pertama, PSG masih unggul sembilan poin dari juara bertahan Ligue 1, AS Monaco. PSG sudah mengumpulkan 41 poin.

"Bila Anda melihat peluang yang kami ciptakan, Anda bisa mengatakan: 'Ini bukan harinya PSG'," kata mantan pelatih Sevilla tersebut.

Aksi pemain PSG, Edinson Cavani melewati adangan pemain Strasbourg (RCSA) pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Meinau Stadium, Strasbourg, (2/12/2017). PSG kalah 1-2 dari Strasbourg. (AFP/Frederick Florin)

Video Populer

Foto Populer