Sukses


Ancelotti Kembali Dikaitkan dengan AC Milan

Milan - Carlo Ancelotti kembali dihubungkan namanya sebagai pelatih AC Milan. Bahkan, media Italia masih membahas potensi kembalinya mantan pelatih Bayern Munchen ini ke AC Milan di bursa transfer musim dingin.

Carletto, panngilan lain Ancelotti, dikabrkan akan bergabung dengan Rossoneri dalam waktu dekat. Namun, seperti beberapa pelatih lainnya, dia juga tidak yakin dengan niat manajemen klub.  

"Saya belum pernah mendengar kabar dari presiden AC Milan yang baru. Saya belum pernah berbicara dengannya, dan belum pernah berhubungan dengan manajemen baru," kata Ancelotti. 

Pelatih berusia 58 tahun ini, sebelumnya juga sempat menolak kesempatan untuk kembali ke San Siro pada musim panas 2016. Vincenzo Montella akhirnya dipilih manajemen untuk menangani AC Milan.

Raih sukses di awal musim, Montella akhirnya dipecat manajemen AC Milan. Sejak bergabung dengan Milan di 2016, Montella telah memenangkan satu trofi, yakni Piala Super Italia.

Namun, mantan pelatih Fiorentina dan Sampdoria itu gagal memanfaatkan amunisi anyar AC Milan dan meraih deretan hasil buruk. Selain kalah dari Juventus, Napoli, AS Roma, dan Inter Milan, Montella juga menampilkan inkonsistensi melawan tim papan tengah.

2 dari 3 halaman

Pelatih Timnas

AC Milan gagal meraih kemenangan saat duel lawan Benevento, Minggu (3/12). (AFP/Carlo Hermann)

Sebelumnya, Carlo Ancelotti mengaku telah dihubungi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Namun, dia belum dapat menerima tawaran melatih timnas dalam waktu dekat ini.

Ancelotti menegaskan, penunjukan pelatih baru timnas Italia tak akan mengubah keadaan. FIGC dimintanya untuk bisa memaksakan regulasi aturan baru kepada klub-klub Serie A.

"Saya merasa terhormat karena begitu banyak yang menginginkan saya menjadi pelatih Nazionale," kata Ancelotti

3 dari 3 halaman

Dipecat

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat mengintruksikan para pemainnya saat bertanding melawan Benevento pada lanjutan Liga Serie A Italia di Italia (3/12). AC Milan bermain imbang 2-2 dari tim juru kunci tersebut. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Karier Ancelotti di Bundesliga sebagai pelatih Bayern Munchen selesai pada 28 September 2017 lalu. Pelatih asal Italia tersebut dipecat setelah mengecap kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions.

Meski dikaitkan kembali ke AC Milan, Ancelotti menegaskan dirinya belum menjalin komunikasi dengan jajaran direksi klub yang baru. Namanya mencuat setelah Montella dipecat baru-baru ini.

Video Populer

Foto Populer