Sukses

Jepang Ungguli Jerman Jelang Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 belum dimulai, namun Jepang sudah keluar sebagai nomor satu. Tentu, bukan soal memenangi Piala Dunia 2018 melainkan dalam hal pencapaian GDP (Gross Domestic Product).

Berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Statistik Korea, Jepang menduduki peringkat pertama di antara 32 kontestan Piala Dunia 2018 dengan GDP mencapai 4,93 triliun dolar AS.

Peringkat kedua dihuni Jerman dengan 3,46 triliun dolar AS, Inggris di tempat ketiga dengan 2,61 triliun dolar AS, disusul Prancis, Brasil, dan Australia.

Selain Jepang, Asia juga diwakili Korea Selatan dalam posisi 10 besar, dengan berada di urutan kedelapan dengan jumlah GDP mencapai 1,41 triliun dolar AS.

Sementara Senegal, jadi tim peserta Piala Dunia 2018 dengan jumlah GDP terendah, yakni 14, 8 miliar dolar AS pada tahun lalu.

Amerika Serikat dan China, yang menjadi pusat ekonomi terbesar dunia, absen di Piala Dunia 2018 karena tak lolos.

Perlu diketahui GDP adalah total nilai produksi barang dan jasa dalam satu negara dalam satu tahun. Jika Jepang unggul dalam kategori itu, lain halnya dengan Brasil yang berada di urutan pertama dalam hal jumlah penduduk.

Berdasarkan data, jumlah penduduk Brasil per akhir Juli tahun ini mencapai 207 juta jiwa, disusul Nigeria dengan 190 juta orang.

Korea Selatan ada di urutan ke-11 dengan jumlah penduduk 50 juta jiwa. Sedangkan kontestan Piala Dunia 2018 dengan jumlah penduduk terkecil, seperti bisa ditebak, dihuni Islandia. Negara yang berada di kawasan Nordik ini hanya berpenduduk 340 ribu orang.

Sumber: Yonhap 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer