Sukses

3 Bintang Inter Milan yang Diincar Banyak Klub

Jakarta Inter Milan tampil cemerlang di musim 2017/2018. Namun kehebatan Inter juga memberi efek domino. Beberapa pemain pilar mereka mulai diincar klub-klub kaya Eropa.

Setelah sekian lama, Inter Milan akhirnya mampu memperlihatkan reputasi mereka sebagai salah satu tim terbaik di Italia. Hingga pekan ke-15, belum sekalipun tim besutan Luciano Spalletti itu menelan kekalahan.

Total mereka merangkai 12 kemenangan dan tiga hasil imbang dari 15 pertandingan. Puncak klasemen pun menjadi milik mereka dengan keunggulan satu poin atas Napoli. Di balik rapor impresif itu, ada beberapa pemain yang memiliki andil besar.

Beberapa pemain Inter Milan itu memiliki posisi yang berbeda-beda. Mulai dari striker, gelandang, hingga bek. Imbasnya, beberapa pemain ini pun memiliki banyak peminat. Dan Inter terancam kehilangan mereka di bursa transfer.

 

1 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Kabar ketertarikan banyak klub top Eropa kepada Icardi sejatinya bukan hal yang baru. Sejak musim lalu, penyerang asal Argentina ini sudah dikaitkan dengan Real Madrid. Itu karena Madrid memang membutuhkan seorang striker yang haus gol.

Sejak bergabung dengan Inter dari Sampdoria, ketajaman pemain berusia 24 tahun itu semakin terasah. Secara keseluruhan, ia mampu mengemas 94 gol dan 23 assist dari 161 pertandingan.

Mauro Icardi (AFP/Miguel Medina)

Sayang, kontribusi besar Icardi belum bisa menghasilkan gelar buat Nerazzurri. Karenanya, meski terikat kontrak hingga 2021, peluang Icardi hijrah ke Madrid tetap terbuka. Bahkan, kabarnya ia bakal segera tes medis di Madrid untuk kepindahan pada Januari 2018.

Kabarnya, klub raksasa Spanyol itu telah menyetujui kesepakatan 92 juta euro dengan Icardi. Jumlah tersebut akan dibayarkan 80 juta euro di muka dan sisanya sebagai bonus. Selain itu, Icardi juga akan mendapatkan gaji 9 juta euro setelah pajak.

 

2 dari 4 halaman

2. Milan Skriniar

Skriniar bisa disebut sebagai transfer terbaik Inter pada musim panas 2017. Seperti Icardi, ia juga dipinang dari Sampdoria dengan biaya 23 juta euro. Meski usianya masih 22 tahun, ia langsung mendapat kepercayaan Spalletti.

Milan Skriniar (AFP Photo/Miguel Medina)

Berposisi sebagai bek tengah, Skriniar tak pernah absen dari semua laga Inter di Liga Italia. Berkat pemain asal Slovakia itu pula gawang Inter baru kebobolan 10 gol sejauh ini.

Dua raksasa Spanyol, Madrid dan Barcelona pun dilaporkan siap membajak Skriniar. Namun, keduanya harus menyiapkan dana besar. Pasalnya, agennya sudah menyatakan bahwa Skriniar bernilai lebih dari 50 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

3. Ivan Perisic

Sebagai gelandang, Perisic memiliki naluri mencetak gol yang cukup bagus. Perannya di sisi kiri serangan La Beneamata terbilang begitu efektif. Tak percuma Inter merekrutnya dari Wolfsburg pada musim panas 2015.

Ivan Perisic (AP/Antonio Calanni)

Total sudah 27 gol dan 24 assist dari 94 pertandingan. Statistik bagus ini seperti yang diperlihatkan saat Perisic memperkuat Wolfsburg, Borussia Dortmund, dan Club Brugge. Jadi, bukan sesuatu yang mengejutkan jika Perisic diincar banyak klub besar.

Salah satu tim yang tak pernah lelah merayunya adalah Manchester United (MU). Sudah bukan rahasia lagi bahwa pelatih MU, Jose Mourinho sangat tergiur mendapatkannya. Peluang MU untuk merekrut pemain 28 tahun itu terbuka pada musim panas nanti.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer