Sukses

Jadwal Pengundian Babak 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2017-2018 akan memasuki fase knock-out alias fase 16 Besar. Delapan tim juara grup dan delapan peraih runner-up, bakal saling berjibaku agar bisa mendapatkan satu tempat ke babak berikutnya di pentas Liga Champions musim ini.

Tak pelak, fase ini akan menunjukkan sederet laga ketat dan panas, karena siapa yang kalah harus 'masuk kotak'. Otoritas penyelenggara Liga Champions, UEFA, berencana melakukan proses pengundian guna menentukan lawan masing-masing klub pada Senin (11/12/2017), di kantor pusat UEFA, kota Nyon, Swiss.

Delapan tim berstatus unggulan utama, yakni Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), AS Roma, Barcelona, Liverpool, Manchester City, Besiktas dan Tottenham Hotspur. Sementara 'unseeded' terdiri dari para runner-up, yakni Basel, Bayern Munchen, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, FC Porto dan Real Madrid.

Kini, setiap tim mengaku siap bertarung dengan siapapun lawan mereka. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap bersua tim manapun akan tetap berbahaya. Ia mengaku ingin fokus terhadap kinerja anak asuhnya, terutama dari sisi konsistensi mencetak gol serta meraih kemenangan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak ingin berharap apapun. Ia memastikan, Juventus akan mengerahkan konsentrasi dan pengalaman agar bisa melangkah ke babak perempat final.

Tim kejutan asal Turki, Besiktas, menegaskan tak masalah jika bersua tim-tim raksasa seperti Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen ataupun Juventus. "Bagi kami, Liga Champions adalah pesta, dan sebuah performa luar biasa karena bisa melangkah ke fase 16 Besar. Siapapun di depan kami, pasukanku punya peluang menang," tegas Şenol Gunes, Pelatih Besiktas, di laman resmi klub.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer