Sukses


Inter Milan Sesumbar Kalahkan Juventus

Jakarta Inter Milan akan diuji Juventus di Allianz Stadium, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Jelang laga ini, Inter Milan mengaku tak gentar dan siap mengalahkan Juventus.

Juventus merupakan pemenang Scudetto dalam enam musim terakhir. Si Nyonya Tua juga sudah dua kali menjadi finalis Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Namun, catatan impresif Juventus tak membuat pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, gentar. Menurutnya, Juventus bisa dikalahkan.

"Kami tahu betul betapa kuatnya mereka (Juventus). Namun, kami telah membangun kepercayaan diri selama beberapa bulan terakhir dan sekarang kami ingin menunjukkan itu di atas lapangan," ucap Spalletti, dikutip dari situs resmi klub.

"Inter Milan memiliki identitas yang tepat yang selalu kami pegang untuk meraih tujuan-tujuan kami. Kami perlu mengamankan poin sebanyak mungkin. Kami telah menyoroti kualitas tim," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Amankan Posisi

Spalletti menegaskan, Inter Milan menargetkan kemenangan di kandang Juventus. Saat ini, Mauro Icardi dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan 39 poin, unggul dua angka dari Juventus yang berada di urutan ketiga.

"Kami memerlukan poin sebanyak mungkin untuk mengamankan posisi di klasemen liga. Pertandingan melawan Juventus ini jelas merupakan sebuah ujian yang akan memotivasimu, meski bagaimanapun, kami harus tetap tenang," ucapnya.

"Para pemain telah berlatih dengan baik dan mereka tahu betul bagaimana harus menerapkannya di atas lapangan. Kami akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik, untuk kami dan juga mereka yang peduli dengan Inter," ujar eks pelatih AS Roma itu.

3 dari 3 halaman

Peluang Juara

Spalletti menegaskan, dia belum berani berbicara soal peluang juara Serie A. Namun yang pasti, dia ingin Inter Milan lebih baik dari musim lalu.

"Sebisa mungkin, kami ingin mengakhiri kompetisi ini di posisi teratas. Kami harus bekerja dengan serius dan menatap ke depan secara bertahap," kata Spalletti mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer