Sukses


Pelatih Inter Milan Ancam Dominasi Juventus

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti berambisi membawa pulang kemenangan saat dijamu Juventus di Stadion Allianz dalam lanjutan Serie A pekan ke-16, Sabtu (9/12/2017). Ia ingin mematahkan dominasi Juventus dalam enam musim terakhir, sekaligus mempersembahkan Scudetto di musim pertamanya bersama I Nerazzuri.

 

Saat ini Inter Milan berada di puncak klasemen dengan 39 poin, unggul dua angka dari Juventus di peringkat ketiga.

“Sekarang kami punya identitas yang bernilai dan kami tahu kami bisa bersaing dengan level ini," ujar Spalletti dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Pelatih berkelapa plontos ini menambahkan, "Untuk mencapai tujuan kami, kami butuh banyak poin dan setiap pertandingan merupakan kesempatan untuk meraihnya. Itulah kenapa kami ke Turin untuk menang."

Meski demikian, Spalletti tahu siapa lawan yang akan dihadapi timnya. Karena itu, ia menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk fokus sepanjang pertandingan.

“Kami bukan menghadapi tim peringkat ketiga, tapi kami akan menghadapi tim yang mencapai final Liga Champions dua kali dalam tiga tahun. Lawan Juventus, kami perlu menunjukkan karakter yang benar sejak dari menit pertama, karena Allegri merupakan salah satu pelatih terbaik dalam hal merotasi pemainnya saat pertandingan,” papar Spalletti.

 

 

2 dari 4 halaman

Skuat Lengkap

Inter Milan akan tampil dengan skuat lengkap. Penggawa-penggawa macam Mauro Icardi, Ivan Perisic, hingga Borja Valero, siap tampil sejak awal. Spalletti sendiri akan memadukan para pemain muda dengan pemain yang sudah berpengalaman dalam starting line-up yang akan diturunkan.

  Luciano Spalletti (AP/Luca Bruno)

“Kami harus bermain dengan baik untuk melawan mereka (Juventus) dengan pergerakan yang benar dan bermain dengan cara yang benar," ujar mantan pelatih AS Roma itu lagi.

Dia menambahkan, "Tentu saja, bagaimana pun, ini adalah Derby d’Italia yang sangat memerlukan tanggung jawab. Tapi kami juga tidak boleh terlalu berapi-api."

 

3 dari 4 halaman

Pelatih Juventus Juga Percaya Diri

Di kubu lawan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga tidak kalah yakin. Meski sejumlah pemain utamanya diragukan tampil akibat kelelahan, pelatih yang telah mempersembahkan tiga gelar Scudetto untuk I Bianconeri itu tetap percaya, timnya bisa mengalahkan sang tamu.

Massimiliano Allegri  (AFP/Marco Bertorello)

“Besok adalah pertandingan penting karena kami akan menghadapi tim pemuncak klasemen. Jarang terjadi kami menghadapi dua tim teratas dalam dua pekan sekaligus. Kami harus meningkatkan kondisi fisik para pemain, tapi saya tetap yakin,” jelas Allegri.

Juventus saat ini tertinggal dua poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. Artinya, kemenangan akan membawa langkah Juventus semakin mudah merengkuh gelar scudetto.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Penentuan Scudetto

Namun, Allegri sendiri tidak menganggap laga melawan Inter akan menentukan perebutan Scudetto musim ini bagi mereka.

“Juventus, Napoli, Inter, Roma, Lazio, akan bersaing merebut gelar sampai hari terakhir. Namun laga besok tidak akan menentukan Scudetto. Bagi kami, perebutan gelar juara masih terbuka setelah ini,” ujar Allegri. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer