Sukses


Aubameyang Jadi Pemain Asal Afrika Paling Produktif di Bundesliga

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Werder Bremen pada pekan ke-15 Bundesliga 2017-2018, Sabtu (9/12/2017). Dalam kekalahan itu, striker Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak rekor sebagai pemain Afrika dengan gol terbanyak di Bundesliga.

Aubameyang berhasil mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-57 setelah Werder Bremen meraih keunggulan lebih dulu melalui Maximilian Eggestein pada menit ke-26. Dortmund akhirnya kalah setelah Theodor Gebre Selassie mencetak gol kedua Bremen pada menit ke-65.

Meski gagal mencegah timnya dari kekalahan, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat berhasil mencetak gol ke-97 dalam kiprahnya di Bundesliga. Catatan gol itu pun membuatnya kini memiliki rekor pemain asal Afrika dengan gol terbanyak di Bundesliga mengalahkan Tony Yeboah yang mengoleksi 96 gol.

Rekor individu yang diraih oleh Aubameyang kontras dengan performa klubnya. Dortmund tercatat terakhir kali meraih kemenangan adalah saat bertandang ke Augsburg pada September 2017.

Dortmund pun tergelincir ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara Bundesliga dan masih mungkin turun peringkat pada pekan ke-15 ini. Kini Die Borussen tercatat baru mengumpulkan 22 poin dari 15 laga.

Sementara itu, Aubameyang tercatat sudah mencatatkan 11 gol dalam 13 pertandingan liga yang dimainkannya. Secara keseluruhan, mantan striker Saint-Etienne itu berhasil mencetak 18 gol dalam 20 laga di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer