Sukses


AC Milan Akan Pinjamkan Dua Pemain Bintang

Bola.com, Milan - AC Milan akan melepas dua pemain anyar mereka di jendela transfer Januari 2018 dengan status pinjaman. Keputusan itu diambil dalam upaya menghindari sanksi dari UEFA terkait Financial Fair Play (FFP).

Seperti diberitakan La Stampa, dua pemain yang dimaksud adalah striker muda Andre Silva dan gelandang Hakan Calhanoglu. Seperti diketahui, Silva baru saja didatangkan dari FC Porto dengan nilai transfer 38 juta euro, sedangkan Calhanoglu direkrut dari Bayer Leverkusen seharga 22 juta euro.

Silva dan Calhanoglu dianggap sebagai pemain yang paling cocok untuk dipinjamkan. Selain dinilai bakal menghasilkan uang banyak, keduanya juga masih belum memberikan kontribusi yang berarti bagi AC Milan.

Andre Silva, misalnya. Sampai sejauh ini, striker Portugal itu belum mencetak satu pun gol itu Serie A dari delapan kali kesempatan tampil. Catatan itu berbanding terbalik dari penampilannya di kontes Liga Europa, di mana ia sudah mencetak enam di babak penyisihan grup.

Yang lebih parah lagi Calhanoglu. Sempat digadang-gadang bakal menjadi kreator serangan AC Milan, gelandang Turki itu justru tampil melempem. Selalu diberi kepercayaan tampil sebagai starter, namun ia justru bermain angin-anginan. Sejauh ini ia baru menyumbang enam assist dan dua gol dalam 19 pertandingan.

Peminjaman merupakan jalan yang paling tepat bagi AC Milan untuk dua penggawanya itu. Sebab, keduanya masih berusia muda dan diyakini masih bisa berkembang.

 

2 dari 3 halaman

Pinjam Deulofeu Lagi

Gerard Deulofeu (AFP/MIGUEL MEDINA)

Sementara itu, jika Silva dan Calhanoglu akan dipinjamkan keluar, AC Milan sebaliknya berencana meminjam kembali Gerard Deulofeu Januari mendatang. Winger Barcelona itu musim lalu sudah pernah dipinjam oleh Diavolo selama enam bulan dan tampil impresif selama kurun waktu tersebut.

Peluang AC Milan meminjam Deulofeu pun terbuka lebar mengingat sang pemain tidak mendapat tempat reguler bersama Blaugrana. Ia baru bermain selama 883 menit dalam 16 kesempatan tampil, dan baru mencetak dua gol serta tiga assist.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun sudah memberikan lampu hijau kepada pemainnya itu jika ingin hengkang. Deulofeu pribadi juga sempat mengaku terkesan selama merumput di Serie A bersama AC Milan.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Napoli

Gerard Deulofeu menjadi salah satu pemain andalan AC Milan di paruh kedua musim 2016/2017. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Namun, AC Milan bukan peminat tunggal. I Rossoneri harus siap bersaing dengan Napoli yang juga berminat kepada Deulofeu yang terkenal punya kecepatan.

Barcelona belum memberikan konfirmasi apapun soal ini. Sejauh ini, Deulofeu berguna saat Barcelona gunakan formasi sakral 4-3-3 tapi sedikit tersisih di formasi 4-4-2. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer