Sukses


Drawing Liga Champions: 5 Fakta Menarik Chelsea Vs Barcelona

Bola.com - Pengundian 16 besar Liga Champions di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), telah rampung digelar. Salah satu partai menarik yang bakal tersaji adalah Chelsea kontra Barcelona.

The Blues berhasil melenggang ke-16 besar Liga Champions dengan status runner-up Grup C. Sementara itu, El Barca lolos ke fase knock-out sebagai juara Grup D.

Menembus 16 besar Liga Champions sebagai peringkat kedua, Chelsea akan lebih dulu menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada 20 Februari 2018. Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Los Cules yang meladeni skuat London Biru di Camp Nou pada 14 Maret 2018.

Sejauh ini, kedua klub telah 12 kali saling berhadapan di Liga Champions. Dari 12 pertemuan itu, Chelsea meraih empat kemenangan sedangkan Barcelona menang dalam tiga laga. 

Berbekal catatan tersebut, The Blues optismistis mampu melewati hadangan Barca dan tampil di perempat final. Apalagi, pada pertemuan terakhir di semifinal Liga Champions 2011-2012, Chelsea mampu menyingkirkan Blaugrana dan lolos ke final. 

Meski begitu, Barcelona bukan lah lawan yang mudah dikalahkan. Sebab, skuat Catalan selalu berhasil melewati hadangan dari enam dalam tujuh pertemuan terakhir kontra klub Inggris pada fase knock-out Liga Champions.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Chelsea Vs Barcelona

Berikut ini adalah fakta menarik Chelsea Vs Barcelona:

1. Lionel Messi tak pernah mencetak gol dari delapan pertemuan kontra Chelsea di Liga Champions. Itu adalah catatan terburuk Messi melawan sebuah klub di Liga Champions.

2. Dari empat pertemuan terakhir pada fase knock-out Liga Champions, Chelsea dan Barcelona sama-sama berhasil meraih trofi juara. Chelsea menjadi juara Liga Champions 2011-2012 setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal. Sebelumnya, Los Cules meraih titel juara pada 2008-2009 setelah mengandaskan The Blues di semifinal.

3. Chelsea dan Barcelona untuk keenam kalinya bersua pada fase knock-out Liga Champions. Hanya Bayern Munchen dan Real Madrid yang paling sering berhadapan pada babak penyisihan Liga Champions (8 kali).

4. Barcelona selalu lolos dalam enam dari tujuh laga terakhir kontra klub Inggris pada fase knock-out Liga Champions. Satu-satunya kegagalan itu terjadi ketika menghadapi Chelsea pada semifinal Liga Champions 2011-2012.

5. Barcelona telah 12 kali bersua Chelsea di Liga Champions. Dari 12 pertemuan itu, Barca meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan empat pertandingan sisa dimenangkan oleh Chelsea.

Sumber: Opta, Gracenote Live

Video Populer

Foto Populer