Sukses


Drawing Liga Champions: 6 Fakta Unik Real Madrid Vs PSG

Bola.com - Berdasarkan hasil pengundian 16 besar Liga Champions yang berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017), Real Madrid dan Paris Saint-Germain bakal saling berhadapan.

Los Blancos melenggang ke fase knock-out dengan status peringkat kedua Grup H dengan nilai 13. Sementara itu, Les Parisiens merupakan pemuncak Grup B setelah mendulang 15 poin.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Madrid akan lebih dulu menjamu PSG di Santiago Bernabeu, 14 Februari 2018. Pada pertemuan kedua, giliran El Real yang melawat ke markas Paris Saint-Germain di Parc des Princes, 6 Maret 2018.

Berstatus sebagai juara bertahan, Real Madrid lebih diunggulkan untuk bisa menyingkirkan PSG sekaligus lolos ke perempat final. Apalagi, Madrid sukses meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang dari enam laga pada fase grup Liga Champions 2017-2018.

Namun, Paris Saint-Germain musim ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Kehadiran Neymar dan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2017 membuat lini serang PSG kian menakutkan.

Trio MCN Paris Saint-Germain, yakni Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar merupakan penyerang paling subur di Eropa. Total, ketiganya telah mendulang 48 gol di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian Mbappe 10 gol, Neymar dengan 15 gol, dan Cavani 23 gol.

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Real Madrid Vs Paris Saint-Germain

Berikut ini adalah enam fakta menarik Real Madrid Vs Paris Saint-Germain:

1. PSG dan Real Madrid telah dua kali saling berhadapan pada fase knock-out di turnamen Eropa.

2. Dari dua pertemuan itu, PSG berhasil menyingkirkan Madrid. Pertama pada perempat final Piala UEFA 1992-1993 dan yang kedua adalah perempat final Piala Winners 1993-1994.

3. Cristiano Ronaldo selalu terlibat dalam 12 gol dari 12 laga bersama El Real melawan klub asal Prancis (8 gol; 4 assist). Akan tetapi, dari dua pertemuan terakhir melawan Paris Saint-Germain, Ronaldo gagal mencetak gol.

4. Penyerang PSG, Neymar, memiliki catatan bagus kontra Real Madrid, yakni empat kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

5. Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, tidak pernah meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu (9 kalah; 1 imbang).

6. Real Madrid dan Paris Saint-Germain telah saling berhadapan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Dari enam pertandingan itu, Madrid dan PSG sama-sama meraih dua kemenangan.

Sumber: Opta, Gracenote Live

Video Populer

Foto Populer