Sukses


Hadapi Besiktas, Munchen Ogah Besar Kepala

Munchen - Menghadapi Besiktas dalam babak 16 besar Liga Champions tak membuat Bayern Munchen terlalu gembira. Mereka menilai klub asal Turki itu lawan yang tak kalah tangguh dibanding klub lain.

"Mereka tim yang bagus. Kami harus memainkan permainan terbaik di dua leg untuk lolos ke fase berikutnya," kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Publik menilai, Munchen lebih diunggulkan saat hasil undian mempertemukan mereka dengan Besiktas. Maklum, dari sisi historis, [Bayern Munchen lebih mentereng ketimbang Besiktas.

Namun ucapan Heynckes sejatinya bukan hanya untuk menghormati Besiktas. Merujuk pada hasil fase grup, Besiktas memang tak bisa dipandang sebelah mata.

 

 

2 dari 3 halaman

Juara Grup

Besiktas lolos sebagai juara grup G dengan torehan 14 poin tanpa pernah kalah di enam pertandingan. Besiktas menyingkirkan semifinalis musim lalu AS Monaco.

Pepe saat membela Real Madrid. Pepe kini membela Besiktas di Liga Turki (AFP/Gerard Julien)

Dari segi komposisi tim, Besiktas memiliki dua sosok berpengalaman yakni Pepe dan Adriano. Di lini tengah dan depan, tim asuhan Senol Gunes ini punya Ricardo Quaresma dan Ryan Babel.

3 dari 3 halaman

Paham Kekuatan Besiktas

Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic mengamini perkataan Heynckes. Salihamidzic bahkan mengaku Munchen telah mengetahui kekuatan Besiktas.

Bayern Munchen (Tobias SCHWARZ/AFP)

"Kami tahu betapa kuat Besiktas. Kami telah mengikuti perkembangan mereka sebab mereka satu grup dengan RB Leipzig (wakil Jerman lainnya). Ini pertandingan sulit. Mari lihat yang terjadi nanti," kata Salihamidzic.

Video Populer

Foto Populer