Sukses


PSG Tak Sabar Bajak Kiper AC Milan

Milan - Kabar kepergian Gianluigi Donnarumma dari AC Milan ternyata tak kunjung padam. Kali ini giliran klub raksasa Prancis, PSG yang ingin membajaknya dalam waktu dekat.

Meski baru memperpanjang kontraknya bersama AC Milan, peluang Donnarumma untuk hengkang tetap tidak tertutup. Menurut Sky Sport, kiper 18 tahun itu juga kabarnya tidak terikat dengan klausul rilis sama sekali.

Kabar tersebut berseberangan dengan pengumuman AC Milan beberapa waktu lalu, dimana mereka menyatakan bahwa kiper kesayangannya itu diikat dengan klausul rilis senilai 50 juta euro.

Jika benar bahwa Donnarumma tidak memiliki klausul rilis, AC Milan memiliki banyak opsi untuk memutuskan masa depan Donnarumma. Mereka bisa memasang banderol setinggi mungkin, yang bisa membantu mengatasi krisis keuangan yang tengah mereka hadapi.

Namun di sisi lain, I Rossoneri juga bisa terancam kehilangan Donnarumma dengan harga murah seandainya sang pemain memang ingin hengkang. AC Milan juga tidak bisa mencegahnya jika ingin angkat kaki dari San Siro.

 

 

2 dari 3 halaman

Hindari Sanksi FFP

Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan gol yang dicetak ke gawang Lille pada pekan ke-17 Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. (Twitter PSG)

PSG dikabarkan akan mencoba mengajukan penawaran di bursa transfer Januari mendatang. Keputusan hanya tinggal berada di pihak AC Milan.

Jika tak segera menemukan solusi untuk mengatasi masalah Financial Fair Play (FFP), bukan tidak mungkin Donnarumma akan dilelang meskipun ia merupakan aset paling berharga yang dimiliki Diavolo saat ini.

Donnarumma sendiri sudah semakin dikenal luas oleh publik sepakbola. Ia sukses menjadi penjaga gawang nomor satu AC Milan di usia 17 tahun. Dengan potensi bakatnya yang luar biasa itu, ia dipercaya bakal menjadi kiper masa depan Italia, menggantikan Gianluigi Buffon yang akan segera pensiun tahun depan.

3 dari 3 halaman

Nyaris Tinggalkan AC Milan

Gianluigi Donnarumma (EPA/SIMONE ARVEDA)

Musim panas lalu, Donnarumma sempat nyaris meninggalkan AC Milan. Hubungan yang tak harmonis antara agen dan klubnya menjadi penyebab. Raiola ingin Donnarumma pindah ke klub besar lain yang lebih berprestasi, sementara Milan ngotot ingin mempertahankan kiper binaan akademinya itu.

AC Milan akhirnya berhasil meyakinkan Donnarumma dan mengikatnya dengan kontrak baru yang berlaku hingga Juni 2021. Di dalam kontrak barunya, gajinya juga naik menjadi 6 juta euro per musim.

Akan tetapi, sampai sekarang, hubungan Raiola dan manajemen AC Milan masih tetap panas. Terlebih lagi, super agen itu masih belum yakin dengan proyek yang diusung Milan di bawah pemilik baru asal Tiongkok, Yonghong Li. Raiola lantas masih berupaya mencarikan klub baru untuk Donnarumma. Dan PSG pun menjadi salah satu klub yang paling siap menampung. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer