Sukses


Gattuso Tegaskan Donnarumma Betah di AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso angkat bicara terkait masa depan Gianluigi Donnarumma. Dia menyatakan kiper berusia 18 tahun itu bahagia di San Siro.

"Bagi saya, tidak ada masalah dengan Donnarumma," ungkap suksesor Vincenzo Montella tersebut, dilansir Football Italia.

"Saya bertemu Donnarumma setiap hari dan melihatnya sebagai pemuda pendiam yang tidak suka kalah. Donnarumma sangat sedih ketika AC Milan tumbang dari Benevento."

Sebelumnya Donnarumma dilaporkan meminta I Rossoneri membatalkan perpanjangan kontrak hingga 2021 yang ditandatangani musim panas lalu.

Dalam penjelasannya, agen Donnarumma, Mino Raiola, menilai perjanjian tersebut tidak sah karena ditandatangani setelah mendapat siksaan psikologis saat memperpanjang komitmen musim panas lalu.

Kabar ini memancing kembali keresahan yang terjadi beberapa bulan lalu. Sebagai produk asli AC Milan, Donnarumma membuat kejutan dengan menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak yang berakhir 2018. Sikapnya tersebut memancing reaksi.

2 dari 3 halaman

Cemooh Suporter

Gianluigi Donnarumma merayakan kemenangan AC Milan di Piala Super Italia. (AFP/Karim Jaafar)

Donnarumma mendapat kritik pedas dari suporter saat membela timnas pada Piala Eropa U-21. Sedangkan AC Milan menegaskan tidak akan memberi kontrak baru dan mempertahankannya hingga perjanjian selesai.

Di sisi lain, klub-klub raksasa Eropa bersaing memperebutkan jasa kiper berusia 18 tahun itu.

Banyak rumor beredar dalam durasi tersebut. Donnarumma disebut berada dalam pengaruh buruk Raiola. Keluarga sang pemain, yang merupakan pendukung AC Milan, dikabarkan meminta Donarumma mencari agen baru.

AC Milan juga mengubah sikap. Mereka menyatakan bakal membuka negosiasi dengan Donnarumma untuk memperpanjang masa kerja. Pada akhirnya Donnarumma memperpanjang kontrak hingga 2021.

3 dari 3 halaman

Rumor Tetap Berkembang

Namun, hal tersebut tidak berpengaruh banyak. Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan mendekatinya dengan potensi transfer pada musim panas mendatang.

Pada musim 2017-2018, pemain yang mengidolakan Gianluigi Buffon tersebut mencatatkan 10 clean sheet dari 24 penampilan.

Video Populer

Foto Populer