Sukses


Hadapi Real Madrid, Ten Cate Ingin Pinjam Bus Jose Mourinho

Pelatih Al Jazira, Henk ten Cate membuat lelucon jelang pertandingan melawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017. Sadar kekuatan timnya jauh di bawah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, dia pun berniat meminta bantuan Jose Mourinho. 

 

Seperti dilansir Tribal, Cate, menganggap manajer Manchester United (MU) tersebut punya cara jitu dalam meredam agresifitas pemain-pemain Los Blancos. Pelatih asal Belanda tersebut sama sekali tidak sungkan, karena dia pernah bekerjasama dengan Mourinho di Barcelona.

"Kami butuh tiga bus lagi melawan Real Madrid," katanya saat ditanya persiapan timnya. 

"Mungkin Mourinho bisa datang dan memarkir dua bus lagi," ujarnya berseloroh. 

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang tidak sungkan bermain bertahan demi saat bertemu tim-tim yang lebih kuat. Bahkan, strategi ini mulai kental berjalan di tim MU. Mourinho tidak perduli akan kritik. Baginya kemenangan menjadi hal yang utama dalam setiap laga. 

Legenda MU, Eric Cantona pernah mengkritik gaya bermain MU di bawah Mourinho. Menurutnya, Setan Merah saat ini tidak seagresif dulu lagi. Meski demikian, Cantona tetap percaya pelatih yang akrab dijuluki The Special One tersebut bakal berjaya di MU. 

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Berharga

Di atas kertas, Madrid memang bukan tandingan Al Jazira. Apalagi, tim asal Spanyol itu datang dengan kekuatan penuh. Gareth Bale yang sebelumnya cedera kini sudah berlatih kembali. 

Meski demikian, Cate tetap melihat sisi positif dari pertandingan itu. Menurutnya, pertandingan melawan Real Madrid bakal memberikan pengalaman berharga bagi para pemainnya. " 

"Beberapa dari mereka adalah fans Real madrid, dulu mereka tahu skuat secara keseluruhan dari Play Station tapi sekarang mereka akan bertanding dalam laga sebenarnya," kata Cate. 

 

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Full Team

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membawa skuat terbaiknya dalam laga ini. Eks pemain timnas Prancis itu bahkan bisa bernapas lega karena dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni Gareth Bale dan Varane juga sudah ikut berlatih bersama teman-temannya.

"Kita tunggu saja apakah mereka bisa tampil. Keduanya (Bale dan Varane) berlatih seperti normal dan tanpa perasaan tidak nyaman baik hari ini maupun kemarin. Saya sangat senang mengetahui seluruh pemainku fit untuk pertandingan ini," kata Zinedine Zidane.

Menurut Zidane, Piala Dunia Antarklub 2017 berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, kali ini perbedaan zona waktu tidak terlalu mencolok. Hal ini membuat Real Madrid tidak perlu kesulitan untuk beradaptasi. "Jauh lebih baik bagi kami," kata Zinedine Zidane.

"Kami juga latihan dengan baik dan sangat bersemangat," kata Zidane menambahkan.

Video Populer

Foto Populer