Sukses


    Lionel Messi Sulit Lupakan Kekalahan pada Final Piala Dunia 2014

    Bola.com, Barcelona - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengaku sulit melupakan kekalahan dari Jerman pada laga final Piala Dunia 2014. Bagi Messi, hasil minor tersebut bagaikan luka yang sulit disembuhkan.

    Tim Tango tampil gemilang pada Piala Dunia yang dihelat di Brasil tersebut. Mereka berhasil lolos ke-16 besar dengan status juara Grup F dengan nilai sembilan.

    Pada fase knock-out, Argentina sukses menyingkirkan Swiss (16 besar), Belgia (perempat final), dan Belanda (semifinal). Sayang, tren bagus La Albiceleste tersebut tak berlanjut pada partai final.

    Bersua Jerman dalam laga puncak di Estadio do Marcana, 13 Juli 2014, Argentina menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Die Mannschaft disarangkan Mario Gotze pada menit ke-113.

    "Kekalahan pada Piala Dunia 2014 akan diingat selamanya. Saya tidak tahu apakah hasil buruk itu akan pernah sembuh," ujar Messi.

    "Kami hanya harus terus hidup dengan kekalahan tersebut. Piala Dunia adalah memori yang sangat bahagia dan juga pahit, karena bagaimana hal itu berakhir, bagaimana semuanya bekerja. Namun selalu ada di sana," lanjutnya.

    Meski gagal pada 2014, Lionel Messi masih berpeluang membawa timnas Argentina meraih trofi juara di Piala Dunia 2018. Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia dengan status peringkat ketiga kualifikasi zona CONMEBOL.

    Sumber: ESPN

    Video Populer

    Foto Populer