Sukses


Juventus Bidik Gelandang Tangguh AS Monaco

Turin - Juventus terus bergerak jelang bursa transfer.  Belakangan, I Bianconeri dikabarkan tengah memantau perkembangan bintang AS Monaco, Fabinho. Posisi Fabinho sesungguhnya gelandang bertahan.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu juga bisa bermain di posisi bek kanan. Karena itulah Juventus tidak ragu untuk merekrutnya untuk menggantikan posisi Lichtsteiner, yang kemungkinan akan kembali ke klub lamanya, Lazio.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Fabinho pun cukup besar karena sang pemain telah menyatakan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhirnya bersama Monaco.

Musim panas lalu, Si Nyonya Tua sejatinya juga sudah mengejar-ngejar Fabinho. Namun belakangan mereka berhenti lantaran sudah mendapatkan Rodrigo Bentacur dan Douglas Costa, yang menyebabkan slot pemain asing non uni-Eropa mereka terpenuhi.

2 dari 4 halaman

Fokus Monaco

"Selama jendela transfer dan bahkan sebulan sesudahnya itu terasa sulit. Saya harus pergi, namun saya tidak pergi. Saya tidak akan memikirkan itu lagi. Saya fokus pada Monaco," ujar Fabinho dalam sebuah konferensi pers, sebagamana diwartakan L’Equipe.

Namun sekarang, menurut Calciomercato, Juventus akan mencoba kembali untuk membajak Fabinho musim panas tahun depan. Sang pemain sendiri menyatakan ingin fokus bersama AS Monaco hingga akhir musim.

"Saya tahu saya bukan Fabinho seperti musim lalu. Dan itulah yang sedang saya konsentrasikan sekarang; mengembangkan diri, membantu tim untuk bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan," katanya.

3 dari 4 halaman

Betah di Monaco

Fabinho mengaku betah bersama Monaco saat ini, meskipun klub Prancis itu telah gugur dari Liga Champions dan bahkan tidak masuk Liga Europa, karena finis sebagai juru kunci di babak penyisihan grup.

"Apakah saya bisa hengkang Januari ini? Saya tidak berpikir begitu. Saya dan agen belum ada membahas tentang itu dan saya pikir juga tidak ada peluang untuk hengkang. Saya tidak ada kontak dan saya tidak ada meminta hengkang di Januari," tambah Fabinho.

Meski demikian, Fabinho tetap tidak dapat menampik bahwa dirinya bakal berganti kostum musim depan. Hanya saja pemain berkebangsaan Brasil itu tidak mau membocorkan klub yang akan ia tuju.

"Semuanya sama. Ini akan menjadi tahun terakhir saya di Monaco. Tidak ada yang ditandatangani, namun ya (menjawab soal apakah ada kesepakatan verbal)," terangnya.

4 dari 4 halaman

Peminat Lain

Selain Juventus, Fabinho juga diminati sejumlah klub besar lainnya, seperti Atletico Madrid, Manchester City, hingga Inter Milan.

"Atletico Madrid? Kemungkinan ya, namun tidak ada seorangpun dari Atletico Madrid bicara pada saya atau pada agen saya. Saat ini saya di Monaco. Kami bicara soal kemungkinan transfer musim panas," ucapnya.

Namun, banyak hal yang dapat terjadi, dan saya perlu menunjukkan bahwa saya bisa mencapai level permainan untuk tim seperti itu. Kita bicarakan nanti di Mei," jelas Fabinho. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer