Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Gremio: Tatap Rekor

Bola.com, Abu Dhabi - Real Madrid akan menghadapi Gremio pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Stadion Syeikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017) waktu setempat.

Laga tersebut akan menjadi final ketiga Real Madrid pada ajang itu sejak kali pertama digelar pada tahun 2000. Pada dua final sebelumnya, Real Madrid berhasil menjadi juara pada 2014 dan 2016.

Real Madrid berpeluang mencatat rekor menjadi tim pertama yang meraih gelar Piala Dunia Antarklub selama dua tahun beruntun. Jika menang, Los Blancos juga akan menyamai jumlah trofi Barcelona yang sudah merasakan tiga kali menjadi juara.

Akan tetapi, Real Madrid kemungkinan besar akan kehilangan Sergio Ramos yang mengalami cedera ringan. Jika tanpa Ramos, pelatih Zinedine Zidane akan menurunkan Nacho Fernandez sebagai pendamping Raphael Varane.

Di lini depan, Cristiano Ronaldo masih akan menjadi andalan untuk membobol gawang lawan. Apalagi, pemain asal Portugal itu baru saja mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia Antarklub.

"Saya bangga dengan pencapaian ini karena melihat apa yang telah saya lalui bersama tim. Memenangi penghargaan Ballon d'Or dan menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang ini semakin membuat saya termotivasi untuk bekerja keras," kata Cristiano Ronaldo.

"Saya berterima kasih kepada rekan-rekan. Tanpa mereka, semua ini sulit untuk terwujud. Namun, saya sangat senang dengan semua yang telah diraih," lanjut Cristiano Ronaldo.

Harapan Cristiano Ronaldo untuk menambah koleksi trofi bagi Real Madrid diprediksi tidak akan mudah. Sang lawan, Gremio, memiliki hasrat besar untuk merasakan gelar tersebut untuk kali pertama.

Namun, Gremio tidak akan turun tanpa gelandang energik, Arthur, yang mengalami cedera. Meski begitu, pelatih Renato Gaucho bakal mengandalkan Luan yang sedang menjadi buruan banyak klub Eropa.

Di atas kertas, Real Madrid masih lebih diunggulkan ketimbang Gremio. Akan tetapi sejarah mencatat, tiga negara wakil Amerika Selatan pernah memberikan kejutan dengan menaklukkan para wakil Eropa di Piala Dunia Antarklub.

 

2 dari 2 halaman

Prediksi Pertandingan

Perkiraan susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Mateo Kovacic; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Isco

Pelatih: Zinedine Zidane

Gremio: Marcelo Grohe; Edilson, Geromel, Walter Kannemann, Bruno Cortez; Michel, Jailson; Ramiro, Luan, Fernandinho; Lucas Barrios

Pelatih: Renato Gaucho

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

  • 13/12/2017 - Al Jazira 1-2 Real Madrid (Piala Dunia Antarklub)
  • 9/12/2017 - Real Madrid 5-0 Sevilla (La Liga)
  • 6/12/2017 - Real Madrid 3-2 Borussia Dotmund (Liga Champions)
  • 2/12/2017 - Athletic Bilbao 0-0 Real Madrid (La Liga)
  • 28/11/2017 - Real Madrid 2-2 Fuenlabrada (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Gremio

  • 12/12/2017 - Gremio 1-0 Pachuca (Piala Dunia Antarklub)
  • 3/12/2017 - Atletico Mineiro 4-3 Gremio (Liga Brasil)
  • 29/11/2017 - Lanus 1-2 Gremio (Copa Libertadores)
  • 26/11/2017 - Gremio 1-1 Atletico GO (Liga Brasil)
  • 22/11/2017 - Gremio 1-0 Lanus (Copa Libertadores)

Prediksi Bola.com

Real Madrid 55-45 Gremio

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer