Sukses


5 Calon Pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan

Bola.com, Milan - Kebersamaan Gianluigi Donnarumma dan AC Milan mulai tercederai sikap yang ditunjukkan suporter Rossoneri. Protes keras yang dilakukan suporter membuktikan keraguan mereka terhadap komitmen Donnarumma dalam mengenakan seragam AC Milan.

Kondisi tersebut diperparah dengan sikap agen Donnarumma, yaitu Mino Raiola. Agen kontroversial tersebut kerap meragukan validitas dari kontrak Donnarumma bersama AC Milan.

Jika kondisi tersebut bertahan, bukan tidak mungkin Donnarumma mempertimbangkan untuk angkat kaki dari AC Milan. Beberapa klub besar dari Spanyol dan Inggris sudah siap menampung kiper muda berbakat tersebut, di antaranya adalah Real Madrid.

Hal itu mendorong AC Milan untuk menyiapkan penjaga gawang yang andal untuk mengawal gawang mereka. Berikut ini adalah beberapa penjaga gawang yang pantas mengawal gawang Rossoneri:

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny resmi menjadi pemain Juventus. (doc. Juventus)

Wojciech Szczesny disebut sebagai suksesor Gianluigi Buffon di Juventus. Karena itu, ia direkrut Bianconeri pada bursa transfer musim panas 2017.

Namun, hal tersebut tidak membuat Szczesny mendapat jaminan untuk mendapatkan tempat utama. Saat ini, Juventus dikaitkan dengan sejumlah kiper yang disebut pantas menggantikan Buffon, satu di antaranya adalah Thibaut Courtois.

Hal tersebut membuka peluang AC Milan untuk memboyong sang pemain dari Turin.

2 dari 5 halaman

Keylor Navas

Gianluigi Donnarumma disebut berpeluang hijrah ke Real Madrid. Kondisi itu membuat posisi Keylor Navas di Los Blancos terancam.

Sebagai alternatif, Real Madrid bisa menawarkan Keylor Navas ke AC Milan. Jika mengingat peran Navas bagi Real Madrid, Rossoneri patut mempertimbangkan untuk mendatangkan sang pemain sebagai pengganti Donnarumma.

3 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Sama halnya dengan Juventus, AC Milan juga membuka peluang untuk merekrut Thibaut Courtois. Namun, sebagai kiper yang disebut sebagai satu di antara yang terbaik, Courtois tentunya lebih memilih hengkang ke klub yang tampil di Liga Champions.

Hal tersebut mendorong AC Milan untuk memiliki target yang lebih tinggi, yaitu lolos ke Liga Champions pada musim mendatang.

4 dari 5 halaman

Andrea Consigli

Andrea Consigli merupakan kiper Sassuolo yang memiliki atribut positif. Selain itu, pengalaman Consigli di Serie A tidak bisa diragukan lagi.

Kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2018 membuat Consigli patut dipertimbangkan oleh AC Milan. Congsigli akan semakin termotivasi jika bisa bergabung dengan klub yang memiliki status lebih baik dari Sassuolo.

5 dari 5 halaman

Alessandro Plizzari

AC Milan masih memiliki kiper berbakat lainnya, yaitu Alessandro Plizzari. Saat ini, kiper berusia 18 tahun tersebut sedang menjalani masa peminjaman di Ternana.

Jika bukan karena Donnarumma, Plizzari mungkin lebih dahulu menjadi pilihan utama di skuat AC Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer