Sukses


Bantu Napoli Taklukkan Torino, Hamsik Samai Jumlah Gol Maradona

Bola.com, Turin - Gelandang Napoli, Marek Hamsik, menyamai jumlah gol milik Diego Maradona yakni 115 gol setelah membantu timnya meraih kemenangan 3-1 atas Torino, Sabtu (16/12/2017).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico Grande Torino, Hamsik mencetak gol ketiga Napoli pada menit ke-30. Adapun dua gol Partenopei lainnya dibukukan Kalidou Koulibaly (4') dan Piotr Zielinski (25').

Sementara itu, gol semata wayang Torino disarangkan Andrea Belotti menit ke-63. Sebiji gol yang dicetak Hamsik sudah cukup membuatnya menyamai jumlah gol Diego Maradona di Napoli.

Hamsik harus melalui 477 pertandingan untuk mencetak 115 gol bersama Napoli. Adapun Maradona hanya membutuhkan 259 pertandingan untuk mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli pada 1991.

Hamsik kini hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Napoli sepanjang masa. Kemungkinan besar hal itu akan terjadi andai Hamsik mencetak gol pada pertandingan selanjutnya melawan Udinese di 16 besar Coppa Italia, Rabu (20/12/2017).

Marek Hamsik bergabung dengan Napoli dari Brescia pada 2007. Sejak saat itu, pemain asal Slovakia tersebut sudah mempersembahkan dua gelar Coppa Italia dan satu gelar Supercoppa Italiana untuk klub yang bermarkas di Stadion San Paolo tersebut.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer