Sukses


Inter Milan Buang Bek Kanannya Musim Dingin Ini

Milan - Inter Milan meminjam Cancelo untuk jangka satu tahun, atau sampai musim ini berakhir. Di akhir musim, Inter memiliki opsi untuk mempermanenkannya dengan harga 33 juta euro.

Akan tetapi, sejak resmi diboyong pada 23 Agustus lalu, bek Timnas Portugal itu baru tampil sebanyak lima kali sebagai pemain cadangan di Serie A, dengan total durasi 47 menit.

Penyebabnya tak lain adalah cedera yang menghamtamnya di awal musim. Ya, saat baru enam hari tiba di San Siro, Cancelo sudah mendapat cedera ligamen yang mengharuskannya beristirahat selama dua bulan.

Sayangnya, meski sudah pulih sejak Oktober lalu, Cancelo tetap tak lantas kembali ke dalam performa terbaiknya. Bek berusia 23 tahun itu kalah bersaing dengan bek senior Inter, Danilo D’Ambrosio. Kondisi ini pun diyakini membuat Inter Milan tak akan menahannya lebih lama. Apalagi, di sisi lain, Valencia juga tengah membutuhkan bek kanan.

Menurut laporan media Spanyol, Superdeporte, El Che (julukan Valecia) menginginkan Cancelo segera kembali Januari nanti. Bersama Valencia, penampilan Cancelo memang cukup impresif sebelum bergabung dengan Inter.

2 dari 3 halaman

Bagian dari Peminjaman Kondogbia

Adapun peminjaman Cancelo dari Valencia merupakan bagian dari kesepakatan peminjaman Geoffrey Kondogbia oleh klub Spanyol itu. Berbeda dari Cancelo, Kondogbia justru tampil bagus bersama Si Kelelawar.

Gelandang Prancis itu selalu jadi andalan pelatih Marcelino Garcia di lini tengah, dan turut menyumbang tiga gol serta sebuah assist dalam 14 penampilan. 

Kondogbia sangat berperan membantu Valencia bersaing di papan atas musim ini. Dari 16 pekan yang sudah berjalan, mereka duduk di peringkat tiga klasemen dengan torehan 34 poin.

3 dari 3 halaman

Kondogbia Sukses

Belakangan dikabarkan, Kondogbia enggan kembali lagi ke Inter. Pemain 24 tahun itu merasa betah bermain untuk Valencia.

Di samping itu, dengan menjadi pemain reguler di Valencia, ia mengincar posisi di skuat Timnas Prancis untuk Piala Dunia tahun depan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer