Sukses


Percaya Tradisi, Hamsik Optimistis Rebut Scudetto dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Penggawa Napoli, Marek Hamsik percaya timnya bisa merebut scudetto dari tangan sang juara bertahan, Juventus. Satu di antara faktor keyakinan mengalahkan Juventus dalam perebutan gelar juara musim ini adalah posisi teratas saat paruh pertama.

Napoli berhasil finis pertama di klasemen akhir paruh musim Liga Italia Serie A 2017-2018. Saat ini, Napoli berada di posisi teratas dengan koleksi 45 poin, berselisih satu angka dari Juventus yang duduk di peringkat dua.

Situasi terkini membuat Hamsik yakin Napoli mampu merebut scudetto dari tangan Juventus. Ia percaya, sebuah klub yang berada di posisi teratas pada paruh musim bakal menjadi jawara akhir musim.

"Mungkin itu sebuah takhayul semata, tapi saya justru memercayainya kali ini. Napoli memiliki musim yang bagus, dan saya pikir kami bisa fokus sampai musim berakhir untuk mengangkat trofi juara Serie A," ucap Hamsik, di Gazzetta.it, Selasa (26/12/2017).

Ucapan Hamsik merujuk pada kekuatan Napoli pada musim ini yang tergolong lebih solid dibanding periode lalu. Meski gagal di pentas Liga Champions, Hamsik menyebut Napoli tetap ingin meraih gelar juara, meski prioritas utama adalah jawara di level liga domestik.

"Mimpiku adalah membawa Napoli menjadi juara Serie A, dan saya punya intuisi musim ini kami memiliki kans besar. Jika itu berhasil, prestasi itu akan menjadi yang terbaik sepanjang karierku," sebut Hamsik.

Kekuatan Napoli pada 2017-2018 menjadi momok bagi tim-tim raksasa lain di pentas Liga Italia Serie A. Lini depan Napoli dianggap menjadi satu di antara yang paling seimbang. Semua itu berkat keberadaan José Callejón, Dries Mertens dan Lorenzo Insigne.

Tak hanya area depan, dorongan dari sisi sentral juga menjadi satu kekuatan tersendiri. Selain Marek Hamsik, Napoli masih memiliki gelandang produktif dan solid seperti Piotr Zieliński, Allan, Jorginho, Marko Rog dan Amadou Diawara.

Beberapa waktu lalu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menganggap Napoli sedang memiliki momentum bagus untuk semakin berkembang. Begitu juga allenatore Inter Milan, Luciano Spalletti, yang mengakui Napoli adalah lawan terberat pada musim ini.

Sumber: Gazzetta.it

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer