Sukses


AC Milan Terhindar dari Kekalahan di Markas Fiorentina

Jakarta - Kinerja buruk AC Milan di Serie A 2017/2018 berlanjut. Mereka gagal meraih kemenangan di tiga laga setelah ditahan Fiorentina 1-1 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (30/12/2017).

Catatan buruk AC Milan pun kian bertambah panjang dengan hasil itu. Pasalnya, tim besutan Gennaro Gattuso tersebut hanya meraih tiga kemenangan dari 14 laga terakhir. Meski untuk sementara naik ke urutan sembilan, Milan bisa kembali tergusur.

Menghadapi Fiorentina, Gattuso sejatinya menurunkan kekuatan penuh AC Milan. Para pemain yang sempat diistirahatkan saat melawan Inter Milan pada perempat final Coppa Italia kembali dipasang Gattuso.

Patrick Cutrone yang tampil sebagai pahlawan kemenangan atas Inter dipasang sebagai starter. Di lini depan, ia ditemani Suso dan Fabio Borini. Anehnya, Milan justru terlihat tampil di bawah tekanan sepanjang babak pertama.

Mereka kalah dalam penguasaan bola. Bahkan, gawang Milan kawalan Gianluigi Donnarumma juga nyaris dijebol tiga kali, salah satunya adalah peluang Fiorentina yang didapat lewat Cyril Thereau di menit ke-34.

Meski terus tertekan, setidaknya AC Milan masih mampu menjaga pertahanan hingga babak pertama berakhir. Skor 0-0 pun menghiasi laga hingga wasit Luca Banti meniup peluit tanda jeda pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Merespons situasi di babak pertama, Gattuso pun akhirnya melakukan pergantian pemain di menit ke-53. Borini yang minim kontribusi ditarik untuk digantikan dengan Hakan Calhanoglu.

Namun, perubahan tersebut tak cukup untuk memberikan dampak positif. Rossoneri masih tampil di bawah tekanan La Viola. Di menit ke-54, peluang sempat didapat Fiorentina lewat tembakan Federico Chiesa yang masih melebar ke kanan gawang.

Empat menit kemudian, giliran Giovanni Simeone yang mendapatkan peluang. Menerima umpan dari Milan Badelj, sepakan putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone itu masih bisa diselamatkan.

Kebuntuan tim besutan Stefano Pioli akhirnya terpecahkan di menit ke-71. Adalah Simeone sendiri yang mengukir namanya di papan skor usai sukses memanfaatkan umpan Cristiano Biraghi. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Calhanoglu langsung membalasnya dengan gol di menit ke-74.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Laga pun ditutup dengan skor 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Astori, Pezzella (Victor Hugo 73), Biraghi; Benassi (Eysseric 66), Badelj, Veretout; Gil Dias (Chiesa 54), Simeone, Thereau

Milan: G Donnarumma; Calabria, Romagnoli, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo, Bonaventura (Andre Silva 72); Suso, Cutrone, Borini (Calhanoglu 53)

Video Populer

Foto Populer