Sukses

Juventus Belum Pasti Dapatkan Gelandang Sampdoria

Turin - Sampdoria membantah Juventus telah mendapatkan Dennis Praet pada bursa transfer musim dingin. Sampdoria masih ingin mempertahankannya setidaknya sampai musim panas nanti.

Corriere dello Sport mengabarkan, transfer Praet tidak akan dilangsungkan Januari ini, melainkan di musim panas mendatang. Gelandang Timnas Belgia itu tetap akan dibiarkan bersama Sampdoria agar bisa bermain secara reguler demi menunjang perkembangannya sebelum dibawa ke Turin.

Juventus tidak serta merta mendapatkan Praet di bawah harga 25 juta euro. Si Nyonya Tua kabarnya juga akan menyerahkan sejumlah pemain mudanya yang dianggap tak memiliki masa depan cerah kepada Sampdoria. Namun, sejauh ini belum diketahui siapa-siapa saja yang akan menjadi tumbal.

Namun, tak lama beredar, kabar tersebut langsung dibantah oleh agen Praet, Martin Riha. Riha menegaskan bahwa kliennya tidak ada menyampaikan kata sepakat untuk pindah ke Juventus.

“Itu jelas tidak benar bahwa kesepakatan sudah dicapai untuk transfernya ke Juventus. Yang bisa saya katakan cuma bahwa tahun ini Praet telah menunjukkan potensi yang luar biasa. Dia mencapai level tertingginya tepat ketika jeda musim dingin,” ujar Riha.

 

1 dari 3 halaman

Komentar Agen

Praet diboyong oleh Sampdoria dari Anderlecht pada musim panas 2016 dengan nilai transfer 10 juta euro. Baru setahun setengah merumput di Serie A, pemain berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan kualitasnya hingga membuat harganya naik dua kali lipat lebih. Musim ini, ia telah berkontribusi tiga assist dalam 18 penampilan bagi Blucerchiati (julukan Sampdoria).

“Dia senang terikat dengan Sampdoria. Namun saya yakin di akhir musim nanti dia akan membuat lompatan jauh dalam hal kualitas,” Riha menambahkan.

2 dari 3 halaman

Berpeluang Dapatkan Gelandang Sampdoria Lain

Sementara itu, pemain muda Sampdoria lainnya yang juga diincar Juventus, Lucas Torreira menanggapi sendiri soal masa depannya. Meski mengaku ingin menjaga komitmen, pemain Uruguay itu tidak menutup kemungkinan hengkang di musim panas nanti.

“Masa depan? Saya akan bertahan dengan Sampdoria sampai akhir musim dan setelah itu nanti kita lihat,” kata pemain 21 tahun itu.

Lucas mengungkapkan, dirinya bertekad mengantarkan Sampdoria lolos Liga Europa musim depan. Ya, saat ini Sampdoria memang berada di zona Liga Europa (peringkat tujuh) dengan koleksi 30 poin dari 19 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka masih menyisakan satu laga yang tertunda melawan AS Roma.

“Musim ini berjalan baik. Saya mencetak tiga gol, termasuk satu yang sangat menentukan saat melawan Juventus. Barangkali gol tercantik saya adalah yang lahir dari tendangan bebas ketika bersua Chievo. Tujuan kami adalah menembus Liga Europa karena kami berada dalam tren positif, dan tim juga sedang dalam keadaan bagus,” ucapnya. (Abul Muamar)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer