Sukses


Juventus Lepas 2 Pemain Muda ke Sassuolo

Jakarta Klub papan bawah Serie A, Sassuolo menampung dua pemain muda Juventus. Mereka adalah Pol Lirola dan Alessandro Tripaldelli. 

Menurut laporan Sky Sport Italia, Juventus telah sepakat untuk melepas Lirola dan Tripaldelli ke Sassuolo sejak kemarin. Kedua klub kini tinggal membahas detail nilai kontrak serta klausul yang mungkin akan disepakati. Disebut-sebut, I Bianconeri akan menyertakan klausul buy-back (pembelian kembali) dalam penjualan dua pemain mudanya itu.

Khusus untuk Lirola, yang telah dipinjam oleh Sassuolo sejak musim 2016/2017, dipermanenkan dengan harga 7 juta euro (setara Rp 116,5 miliar). Bek Timnas U21 Spanyol itu musim ini sudah tampil membela Neroverdi--julukan Sassuolo--dalam 18 pertandingan di Serie A dan Coppa Italia.

Sementara Tripaldelli, yang merupakan pemain tim junior Juventus, baru akan bergabung dengan skuat Sassuolo mulai musim depan. Untuk sisa musim ini, bek 18 tahun itu tetap akan bermain untuk tim muda Juventus.

Lirola dan Tripaldelli sama-sama merupakan pemain jebolan akademi Juventus. Hanya saja bedanya, Lirola baru bergabung dengan tim muda Juventus pada tahun 2015, ketika usianya 18 tahun. Sebelum itu, ia sempat mengenyam pendidikan di akademi Espanyol.

Sedangkan Tripaldelli, murni pemain binaan Juventus sejak kecil. Ia memulai pendidikannya pada tahun 2012, dan mulai bergabung dengan tim Juventus U19 pada tahun 2016. Musim ini ia sudah bermain dalam 19 pertandingan di semua kompetisi level Primavera 1.

 

 

 

2 dari 3 halaman

  Jaga Hubungan Baik

Pemain Juventus berselebrasi usai menang atas Atalanta pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (31/1). Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan Juventus setelah mencetak satu-satunya gol. (Paolo Magni/ANSA via AP)

Adapun langkah Juventus melepas dua pemain mudanya ini diyakini merupakan bentuk upaya menjaga hubungan baik dengan Sassuolo. Ya, belakangan, La Vecchia Signora mencoba merayu Sassuolo agar mau melepas pemain sayapnya, Matteo Politano.

Mereka mengincar pemain 24 tahun itu untuk menggantikan posisi Juan Cuadrado yang dihantam cedera dan harus absen minimal selama sebulan.Namun, upaya Juventus mendapat persaingan dari rivalnya, Napoli.

I Partenopei telah mengajukan penawaran sebesar 29 juta euro plus Adam Ounas untuk mendapatkan Politano. Kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan, namun detail kontraknya belum diketahui.

3 dari 3 halaman

Sibuk

Sassuolo sendiri juga cukup sibuk selama bursa transfer Januari ini. Selain karena pemain-pemain mereka banyak yang diincar klub besar, klub yang bermarkas di Reggio-Emilia itu juga berburu pemain-pemain dari klub rival, seperti Diego Farias dari Cagliari.

Sassuolo tak tampil seperti musim-musim sebelumnya tahun ini. Musim ini, Sassuolo masih menempati peringkat keempat klasemen dengan 21 poin hingga pekan ke-22.(Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer