Sukses


Juventus Pesta 7 Gol ke Gawang Sassuolo

Bola.com, Turin - Juventus berpesta tujuh gol ke gawang Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (4/2/2018). 

Juventus berniat untuk terus menekan Napoli di puncak klasemen serie A. Caranya dengan memenangkan duel melawan Sassuolo.

Menurunkan formasi terbaik, Juventus langsung unggul cepat. Alex Sandro membuka keran gol Juventus di menit ke-9 usai memanfaatkan umpan Rugani.

Tertinggal 0-1, Sassuolo menaikkan tempo permainan. Namun tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Juventus malah menambah gol di menit ke-24. Gol dicetak oleh Gonzalo Higuain yang memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Sandro.

Unggul 2-0, Juventus melakukan pergantian pemain. Blaise Matuidi ditarik dan digantikan Claudio Marchisio.

Tak lama kemudian, Juventus kembali bobol gawang Sassuolo. Adalah Sami Khedira yang membuat Juventus unggul 3-0 di menit ke-27 usai manfaatkan umpan Pjanic.

Sassuolo tampak gugup main melawan Juventus. Meski sempat kuasai bola, mereka malah kebobolan tiga gol tanpa balas.

Kegugupan juga terlihat saat mereka kebobolan gol keempat lewat Miralem Pjanic di menit ke-38. Pjanic manfaatkan kelemahan Lemos dalam menghalau bola sehingga membuat Juventus unggul 4-0.

Higuain nyaris menambah penderitaan Sassuolo di menit ke-40 tapi tembakannya masih menyamping. Hingga babak pertama berakhir, skor 4-0 untuk Juventus tetap bertahan.

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Sami Khedira turut menyumbang gol saat Juventus membantai Sassuolo (MARCO BERTORELLO / AFP)

Unggul besar, Juventus langsung menarik dua pemain sekaligus di awal babak kedua. Sami Khedira dan Rugani ditarik keluar untuk memberi kesempatan kepada Sturaro dan Benatia.

Bernadeschi langsung menggebrak di menit ke-47. untung tendangan mendatarnya bisa dengan mulus diselamatkan Consigli, kiper Sassuolo.

Di menit ke-63, Higuain menambah gol Juventus. Dia membuat Juventus unggul 5-0 usai manfaatkan umpan Federico Bernardeschi dan mampu taklukkan bek Sassulo, Peluso sebelum lepas tembakan mematikan.

Bernardeschi berperan sangat baik sebagai perobek pertahanan Sassuolo di sisi kanan. Namun bukan Bernardeschi yang jadi inspirator gol keenam Juventus di menit 74 usai manfaatkan umpan Marchisio.

Pada menit ke-76, Higuain nyaris mencetak hattrick tapi tembakannya masih melambung keatas gawang. Keinginan Higuain cetak gol ketiga terjadi di menit ke-83.

Kembali, keunggulan 7-0 Juventus tercipta berkat umpan tarik Bernardeschi. Eks Fiorentina ini sukses mencetak dua assist untuk kemenangan Juventus.

Pada menit ke-87, Matri diganjal Sandro di kotak penalti namun wasit tak memberi penalti untuk Sassuolo. Hingga pertandingan berakhir skor kemenangan 7-0 untuk Juventus tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bernardeschi (kanan) menyumbang dua assist untuk kemenangan Juventus atas Sassuolo (MARCO BERTORELLO / AFP)

Juventus (4-3-3): Buffon; De Sciglio, Rugani/Benatia (46), Chiellini, Alex Sandro; Khedira/Sturaro (46), Pjanic, Matuidi/Marchisio (26); Bernardeschi, Higuain, Mandzukic

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Lirola, Lemos, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan; Berardi/Matri (59), Babacar/Ragusa (81), Politano/Biondini (64)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer