Sukses


Prediksi Real Madrid Vs PSG: Duel Rp27 Triliun

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018). Duel kedua klub ini pun layak disebut perang bintang.

El Real diperkuat sejumlah nama-nama tenar di dunia sepak bola, termasuk Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo). Tak kalah dari Madrid, PSG juga memiliki sederet pemain bintang, beberapa di antaranya adalah Kylian Mbappe, Neymar, dan Edinson Cavani (Trio MNC).

Berdasarkan data di Transfermarkt, skuat Los Blancos memiliki nilai hingga 772,65 juta poundsterling (Rp 14 triliun), sedangkan pemain di skuat utama Les Parisiens bernilai hingga 680,85 juta poundsterling (Rp 12 triliun).

Jika dikombinasikan, nilai skuat Madrid dan PSG menembus angka 1,4 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 27 triliun. Tak heran jika laga, Real Madrid kontra Paris Saint-Germain dinantikan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

"Kami senang bisa menjalani laga seperti ini, jadi duel ini bukan tekanan untuk kami," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Real Madrid hidup untuk pertandingan-pertandingan seperti ini. Suporter ingin melihat permainan hebat dan tidak ada yang lain," lanjut pria asal Prancis itu.

 

2 dari 3 halaman

Adu Tajam Trio BBC Vs Trio MNC

Secara statistik, Madrid lebih unggul dari PSG. Sebab, dari lima pertemuan terakhir melawan PSG di seluruh ajang kompetisi, El Real mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah.

Meski begitu, Real Madrid tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Paris Saint-Germain. Saat ini, Neymar dan kawan-kawan sedang dalam performa terbaik.

Dari 10 laga terakhir di seluruh ajang, PSG sukses memetik sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah. Di sisi lain, Los Blancos meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan dari 10 pertandingan.

"Kami ingin terus berkembang dan tampil pada fase knock-out Liga Champions melawan juara Eropa, juara 11 kali, adalah kesempatan untuk menunjukkan tujuan kami dan ke mana kami ingin melakukannya," kata pelatih PSG, Unai Emery.

"Setiap saat adalah momen yang tepat untuk bermain melawan tim besar dan kami akan bermain melawan juara bertahan. Tidak ada lagi yang lebih besar dari itu," lanjutnya.

Laga ini juga bakal menjadi ajang adu tajam Trio BBC versus Trio MNC. Trio BBC Real Madrid telah mendulang 38 gol pada musim ini, dengan rincian Karim Benzema mencetak enam gol, Gareth Bale dengan sembilan gol, dan Cristiano Ronaldo mengoleksi 23 gol.

Sementara itu, Trio MNC Paris Saint-Germain mengoleksi 71 gol. Neymar dan Edinson Cavani sama-sama mendulang 28 gol, sedangkan Kylian Mbappe mengoleksi 15 gol.

 

3 dari 3 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Giovani Lo Celso, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Head to head kedua tim:

  • 28/07/16 Real Madrid 1 - 3 Paris Saint-Germain (Internasional Champions Cup)
  • 04/11/15 Real Madrid 1 - 0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • 22/10/15 Paris Saint-Germain 0 - 0 Real Madrid (Liga Champions)
  • 02/01/14 Paris Saint-Germain 0 - 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)
  • 28/07/13 Paris Saint-Germain 0 - 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid:

  • 21/01/18 Real Madrid 7 - 1 Deportivo La Coruna (La Liga Spanyol)
  • 25/01/18 Real Madrid 1 - 2 Leganes (Copa del Rey)
  • 27/01/18 Valencia 1 - 4 Real Madrid (La Liga Spanyol)
  • 04/02/18 Levante 2 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
  • 11/02/18 Real Madrid 5 - 2 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir Paris Saint-Germain:

  • 27/01/18 Paris Saint-Germain 4 - 0 Montpellier (Ligue 1 Prancis)
  • 31/01/18 Stade Rennais 2 - 3 Paris Saint-Germain (Piala Liga Prancis)
  • 03/02/18 Lille 0 - 3 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)
  • 07/02/18 FC Sochaux 1 - 4 Paris Saint-Germain (Piala Prancis)
  • 10/02/18 Toulouse 0 - 1 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)

Persentase menang: Real Madrid 50 - 50 Paris Saint-Germain

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer