Sukses

Skenario Manchester City - Liverpool Gagal ke 8 Besar Liga Champions

Bola.com — Dua kesebelasan asal Inggris, Manchester City dan Liverpool, sukses meraih kemenangan telak pada laga leg pertama Liga Champions 2017-2018. Keduanya meraih hasil tersebut ketika bertandang ke kandang lawan.

Manchester City melumat FC Basel 4-0 di Stadion Saint Jakob Park pada Selasa (13/2/2018). Gol-gol The Citizens dipersembahkan Ilkay Gundogan (14' dan 53'), Bernardo Silva (18'), serta Sergio Aguero (23').

Hasil tersebut membuat langkah Manchester City lolos ke perempat final semakin ringan. The Citizens bakal tetap melaju ke babak selanjutnya andai kalah 0-3.

Akan tetapi, Manchester City bakal tersingkir andai kalah dengan selisih empat gol selain 0-4. Contoh, mereka takluk 1-5 atau 2-6 ketika bermain di Etihad Stadium.

Sementara itu, pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan apabila Basel menang 4-0. Laga bisa dilanjutkan ke adu penalti jika tidak ada gol tambahan tercipta.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di kandang Manchester City, Etihad Stadium, pada 7 Maret 2018.

 

1 dari 2 halaman

Liverpool

Seperti Manchester City, Liverpool pulang dari kandang lawan dengan kemenangan telak. The Reds melumat FC Porto di Estadio do Dragao pada laga leg pertama Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/2/2018).

Kemenangan The Reds tercipta berkat hattrick Sadio Mane (25', 53', dan 85'), serta masing-masing satu gol Mohamed Salah (29') dan Roberto Firmino (69').

Serupa dengan Manchester City, Liverpool juga memiliki keunggulan pada leg kedua. Mereka tetap lolos meski kalah 0-4. Namun, kemungkinan itu sulit terjadi karena mereka bermain di hadapan pendukung sendiri di Anfield.

Kemungkinan lain Liverpool bisa tersingkir apabila kalah dengan selisih lima gol selain 0-5. Artinya, mereka takluk 1-6 atau 2-7 pada leg kedua.

Sementara itu, pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan apabila FC Porto menang 5-0. Laga bakal berlanjut ke adu penalti jika tidak ada gol tambahan tercipta.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer