Sukses


Catatan Mentereng Barcelona Kontra Klub Inggris

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Chelsea pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018). Menghadapi duel ini, Barca berbekal tren bagus saat bersua klub asal Inggris.

Sejauh ini, Los Cules telah 74 kali menghadapi klub asal negeri Ratu Elizabeth II tersebut di turnamen Eropa. Dari jumlah itu, Barcelona memetik 33 kemenangan, 21 hasil imbang, dan 20 kali kalah.

Selain itu, Lionel Messi menjadi pemain Blaugrana yang paling sering mencetak gol kontra tim Inggris. Messi telah mendulang 17 gol dari 26 pertandingan terakhir melawan klub Inggris di Liga Champions.

Meski begitu, Barcelona tidak akan begitu saja mudah meraih kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Skuat Catalan kerap kerepotan ketika meladeni perlawanan The Blues.

Dari 12 pertandingan terakhir melawan Chelsea di Liga Champions, Barca hanya meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan empat kekalahan. Barcelona juga kebobolan 18 gol dan mencetak 18 gol ke gawang The Blues.

Lionel Messi juga dibuat tak berkutik saat menghadapi Chelsea. Kapten timnas Argentina itu belum pernah sekalipun membobol gawang skuat London Biru dari delapan pertemuan terakhir.

"Klub Premier League kembali tampil bagus di Eropa, setelah beberapa tahun. Klub Inggris memiliki liga yang kuat, hal normal jika mereka berada di posisi teratas," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami harus ingat jika kami menghadapi juara bertahan Premier League, Chelsea. Mereka benar-benar memiliki pemain depan yang menentukan, Eden Hazard, Alvaro Morata, Olivier Giroud, Pedro, akan sangat menyulitkan," lanjutnya.

Demi bisa meraih kemenangan atas Chelsea, Barcelona diyakini akan turun dengan skuat terbaiknya. Luis Suarez dan Lionel Messi diprediksi menjadi andalan di lini depan, dan ditopang empat gelandang, yakni Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Paulinho.

 

2 dari 2 halaman

Statistik Barcelona kontra klub Inggris

Berikut ini adalah 10 laga terakhir Barcelona kontra klub Inggris

  • 28/04/09 Barcelona 0 - 0 Chelsea (Liga Champions)
  • 06/05/09 Chelsea 1 - 1 Barcelona (Liga Champions)
  • 27/05/2009 Barcelona 2 - 0 Manchester United (Liga Champions)
  • 31/03/10 Arsenal 2 - 2 Barcelona (Liga Champions)
  • 06/04/10 Barcelona 4 - 1 Arsenal (Liga Champions)
  • 16/02/11 Arsenal 2 - 1 Barcelona (Liga Champions)
  • 08/03/11 Barcelona 3 - 1 Arsenal (Liga Champions)
  • 28/05/11 Barcelona 3 - 1 Manchester United (Liga Champions)
  • 18/04/12 Chelsea 1 - 0 Barcelona (Liga Champions)
  • 24/04/12 Barcelona 2- - 2 Chelsea (Liga Champions)

Sumber: Barcelona, Eurocupshistory

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer