Sukses


Chelsea Punya Catatan Gemilang Lawan Wakil Spanyol

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) atau Rabu (21/2/2018) dini hari WIB. The Blues didukung catatan gemilang ketika berhadapan dengan wakil Spanyol di kompetisi Eropa.

Laga ini merupakan partai ulangan semifinal Liga Champions 2011-2012. Ketika itu, Chelsea berhasil mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-2 sekaligus menggondol trofi Si Kuping Besar.

Ternyata kesuksesan Chelsea atas Barcelona tersebut tak terlepas dari catatan gemilang yang mereka miliki ketika berjumpa wakil Spanyol. The Blues tercatat berhasil meraih 15 kemenangan, 11 kali imbang, dan hanya kalah delapan kali ketika berhadapan dengan klub Spanyol di kompetisi Eropa.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun sukses menceploskan 52 gol dan kebobolan 42 kali melawan wakil Spanyol dalam 34 pertemuan. Catatan ini menjadi modal berharga buat Chelsea untuk melanjutkan tren positif.

Adapun dengan Barcelona, laga nanti menjadi pertemuan ke-13 buat Chelsea di Liga Champions. Klub asal London Barat berhasil meraih empat kemenangan, kalah tiga kali, dan lima laga sisanya bermain imbang melawan Los Cules.

Chelsea diyakini bakal tampil ngotot karena laga nanti digelar di depan pendukungnya sendiri. Eden Hazard dan kawan-kawan wajib memenangi pertandingan dan mencetak banyak gol agar pada leg kedua nanti beban mereka lebih ringan ketika bermain di Camp Nou.

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer