Sukses


Blunder Lawan Barcelona, Conte Enggan Salahkan Bek Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte enggan menyalahkan Andres Christtensen yang membuat kesalahan dalam laga leg pertama melawan Barcelona pada Babak 16 Besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Sebaliknya, Conte malah memuji bek asal Denmark tersebut.

"Dia baru berusia 21 tahun dan bisa bermain dengan kedewasaan itu bagus. Dia salah satu yang tampil baik," ujar Conte seperti dilansir Sports Mole.

Kesalahan Christensen cukup fatal dalam pertandingan tersebut. Pasalnya, blunder yang dilakukannya membuat Barcelona bisa mencetak gol penyeimbang ke gawang Chelsea.

Christensen semula ingin mengoper bola pada Cesc Fabregas yang berada di area tengah lapangan. Namun bola justru mengalir pada Andres Iniesta yang kemudian memberi umpan pada Lionel Messi.

Akibatnya, pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 untuk Barcelona. Hasil ini membuat Chelsea minimal harus menang tanpa kebobolan pada leg kedua di Nou Camp.

 

2 dari 3 halaman

Barcelona Kesulitan

Conte menambahkan, Chelsea bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Meskipun, Barcelona lebih banyak menguasai bola.

Menurut manajer asal Italia ini, Barcelona bahkan seharusnya tak bisa menciptakan gol jika tidak 'ditolong' kesalahan Christensen. "Tanpa kesalahan, Barcelona kesulitan membuat kesempatan," ujar Conte.

"Kami mencoba mengekspolitasi situasi. Jangan lupa, tembakan Willian megnenai tiang dua kali. Kami tidak beruntung," kata Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puas dengan Permainan

Hasil imbang 1-1 sejatinya membuat Chelsea dalam posisi yang sulit di leg kedua di markas Barcelona, Stadion Nou Camp. Pasalnya, Chelsea harus minimal menang tanpa kebobolan jika ingin lolos.

Namun demikian, Conte mengaku tetap senang dengan capaian para pemainnya. "Kami harus senang dengan permainan kami, bukan hasil akhirnya," kata Conte.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer