Sukses


Pendapat Legenda Juventus soal Kebangkitan AC Milan

Jakarta - Performa AC Milan terus menanjak sejak Gennaro Gattuso berkuasa pada November 2017. I Rossoneri bahkan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Rinciannya, AC Milan mencatatkan sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka berhasil mencetak clean sheet.

Kebankitan AC Milan ini dikomentari oleh mantan penyerang Juventus sekaligus rekan Gattuso di Timnas Italia, Alessandro Del Piero. Menurutnya, karakteristik Gattuso membawa aura positif untuk klub yang berbasis di San Siro Stadium itu.

"Kualitas terbesar yang dibawa Gattuso ke tim adalah motivasinya dari hati," ujar Del Piero, dikutip dari Calcio Mercato.

"Dia menunjukkan semangat dan energi di setiap aspek pemainan. Ini berhasil diterima anak asuhnya. Itulah rahasia AC Milan di bawah asuhannya," katanya menegaskan.

2 dari 3 halaman

Ancam Posisi 4 Besar

Bekat karakteristik Gattuso, AC Milan mulai mengancam posisi empat besar di Serie A. Saat ini, mereka memang masih berada di posisi ketujuh dengan 44 poin.

Namun, AC Milan hanya tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang berada di urutan keempat, zona terakhir yang bakal tampil di Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Bidik Final Copa Italia

Dengan raihan 12 tak terkalahkan, AC Milan juga berani membidik final Copa Italia. Hal itu disampaikan oleh bintang AC Milan, Patrick Cutrone usai kemenangan 2-0 atas AS Roma, Senin (26/2/2019) dini hari WIB.

"Sekarang saatnya fokus pada laga selanjutnya, melawan Lazio. Kami ingin mencapai final Coppa Italia," tegas Cutrone.

Pada Rabu (28/2/2018) atau Kamis (1/3/2017) dini hari WIB, mereka akan menantang Lazio di Olimpico pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer