Sukses


Benzema Bukan Pemain Top di Mata Michel Platini

Bola.com, Paris - Presiden non-aktif UEFA, Michel Platini, mengaku sudah kehilangan kepercayaan terhadap bintang Real Madrid, Karim Benzema. Bahkan, legenda asal Prancis itu pun menilai Benzema bukanlah satu-satunya pemain hebat di dalam skuat Les Blues. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Platini ketika ditanya mengenai masalah yang menimpa Benzema dan Mathieu Valbuena terkait kasus pemerasan. Kedua pemain itu pun sempat mendapat ultimatum larangan tampil membela timnas Prancis hingga kasusnya selesai. 

Namun, Benzema kini berpeluang membela Prancis di ajang Piala Eropa setelah permohonan bandingnya diterima Pengadilan Negeri Prancis pada 11 April 2016. Meski begitu, keputusan mengikutsertakannya akan tetap berada di tangan pelatih Didier Deschamps dan Federasi Sepak Bola Prancis. 

"Ini adalah generasi yang bagus bersama seorang pelatih yang mengerti apa yang bakal dilakukanya. Hal seperti ini akan membantu timnas Prancis meraih sesuatu yang baik (di ajang Piala Eropa 2016)," ujar Platini.

"Saya lebih skeptis jika pertanyaan datang mengenai Karim Benzema. Ada beberapa pemain yang berkarier bersama klub besar, tetapi saya tidak tahu apakah Anda dapat mengatakan Benzema adalah pemain top. Dia sangat bagus, tetapi bintang Real Madrid adalah Cristiano," tambahnya.

Sementara itu, Platini juga berkomentar mengenai hukuman berupa larangan aktif di dunia sepak bola selama delapan tahun dari FIFA terkait kasus dugaan suap. Pria berusia 60 tahun itu diduga menerima suap dari Sepp Blatter sebesar 1,35 juta poundsterling (Rp 20,25) miliar pada 2011.

Hukuman itu mau tidak mau membuat rencana besar Platini untuk ikut serta dalam putaran final Piala Eropa 2016 buyar. Mantan pemain Juventus tersebut pun mengaku kecewa jika pada akhirnya tetap dilarang menyaksikan turnamen tersebut secara langsung di Prancis. 

"Euro 2016 ibaratnya seperti salah satu anak-anak saya. Akan tetapi, saya masih tidak tahu apakah bisa pergi. Saya kini mendapat hukuman dari FIFA. Ini keterlaluan, dan sebuah ketidakadilan. Orang ingin menyakiti saya," kata Platini.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer