Sukses


Duta Spurs Jagokan Alli Tampil Bersinar di Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Mantan penggawa Tottenham Hotspur, Ledley King, menjagokan gelandang muda Dele Alli untuk tampil bersinar bersama timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Menjalani debutnya di Premier League, Dele Alli menjadi fenomena musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi bagian tak tergantikan di lini tengah Tottenham Hotspur. Dia sejauh ini tampil 45 kali dan mencetak 10 gol untuk Spurs.

Performa gemilang di level klub mengantar Alli mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas senior Inggris. Mantan penggawa Milton Keynes Dons itu menjalani debut bersama The Three Lions pada 17 November 2015 pada pertandingan melawan timnas Prancis.

Dia sukses mencetak gol melalui tembakan jarak jauh dan membawa timnas Inggris menang 2-0. Alli kembali tampil membela Tiga Singa pada partai persahabatan melawan timnas Jerman (26/3/2016). Dia membawa Inggris menang 3-2.

"Dia memiliki peluang besar tampil di Piala Eropa 2016 jika melihat performanya sejauh ini. Tentu saja, Inggris memiliki banyak pemain bertalenta. Saya yakin Alli memiliki peluang besar," ungkap King.

"Saya rasa tak ada pemain sehebat Dele Alli di posisi gelandang serang saat ini. Dia menjalani musim yang hebat. Amat jarang pemain yang datang ke liga besaar tak merasa minder, tak hanya dengan rekan tapi juga dengan lawan," ujar King.

Ledley King dulu digadang sebagai calon bintang masa depan Inggris. Namun, dia memutuskan pensiun dini pada 19 Juli 2012 akibat cedera lutut berkepanjangan.

Dia kini bekerja sebagai duta Tottenham Hotspur. Selama membela Spurs pada periode 1999-2012, King tampil 321 kali dan menciptakan 15 gol. Pria yang kini berusia 35 tahun itu memiliki 21 caps membela timnas Inggris dan mencetak 2 gol.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer